manfaat hubungan suami istri
Foto: Jeremy Chou Photography

5 Manfaat Kesehatan Nyata dari Berhubungan Suami Istri

Hubungan suami istri bagi pasangan halal ternyata menyimpan berbagai manfaat. Sering dianggap tabu, berhubungan bagi suami istri memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan fisik dan psikologis seseorang. Berikut tujuh manfaat berhubungan badan bagi pasangan halal yang dikutip dari idntimes.com

1. Menurunkan rasa pusing/sakit kepala dan risiko kanker
Berhubungan suami istri adalah pereda nyeri alami karena akan produksi oksitosin akan meningkat. Hormon ini yang akan meredakan nyeri dan mengurangi stres. Selain itu berhubungan badan juga bisa mengurangi risiko kanker prostat dan meningkatkan kekebalan terkena sakit tersebut.

2. Meningkatkan rasa percaya diri
Hal ini juga berpengaruh pada kondisi hubungan yang sehat antar pasangan. Itu akan meningkatkan kepercayaan diri masing-masing, karena berhubungan badan bisa membawamu pada gaya hidup yang sehat dan menyenangkan.

3. Mampu menjauhkanmu dari stres
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang aktif secara seksual mampu menangani stres mereka dengan lebih handal.

4. Mampu membuat tidurmu lebih berkualitas
Berhubungan suami istri bisa membuatmu terjaga sepanjang hari dan menjadi sangat mengantuk di malam hari. Suami istri yang berhubungan badan secara rutin, mayoritas tidak mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari.

5. Meningkatkan kesehatan kardiovaskularmu
Hubungan suami istri juga adalah bentuk olahraga yang baik karena akan membantumu mengurangi tingkat kalorimu. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 20 menit hubungan sebanding dengan berlari sejauh 1 Km. Selain itu, hal ini juga menjadikan aliran darah lebih lancar, sehingga jantungmu lebih sehat. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *