manfaat bergandengan tangan
Foto: Google Image

5 Manfaat Luar Biasa Bergandengan Tangan bagi Pasangan Halal

Bergandengan tangan dengan pasangan ternyata bukan soal romantis. Dari sejumlah studi mengungkapkan ada manfaat lain dari sebuah gandengan tangan.

Seperti yang dilansir Elite Daily, bergandengan tangan dengan pasangan ternyata bisa mendatangkan beberapa manfaat di bawah ini.

1. Meredakan sakit

Peneliti dari Johns Hopkins University mengungkapkan fakta bahwa tekanan pada daging di area sekitar ibu jari dan jari telunjuk dapat meredakan sakit kepala, sakit gigi dan kecemasan. Tentunya ketika Anda bergandengan tangan hal ini akan memberikan efek yang sama.

BACA JUGA: 7 Manfaat Tidur Bersama Pasangan Halal

2. Berbagi kehangatan

Kontak dari kulit ke kulit adalah cara terbaik untuk melepaskan dan menyerap panas. Sehingga bergandengan tangan pada saat cuaca dingin tentu akan memberikan rasa hangat pada diri Anda dan juga pasangan.

3. Bisa membangkitkan gairah

Dari bergandengan tangan, Anda bisa melihat orang-orang yang dominan. Biasanya orang yang berada di atas adalah orang-orang yang memiliki kontrol. Sadar atau tidak, ini adalah bahasa tubuh yang bagi sebagian orang bisa menimbulkan gairah.

BACA JUGA: 3 Pasangan Suami Istri yang Dilaknat Allah

4. Membuat nyaman

Dalam sebuah studi dari ilmuan saraf dari University of Virginia dan University of Wisconsin ditemukan bahwa sentuhan dari seseorang seperti genggaman tangan dapat membantu orang lain merasa lebih baik saat menghadapi situasi yang memicu stres.

5. Makin terhubung secara emosional

Sudah sejak dulu terbukti bahwa bergandengan tangan dapat membuat orang merasa terhubung. Contoh kecilnya adalah apa yang Anda alami dengan ibu atau orang terdekat Anda yang memberikan uluran tangan kepada Anda sejak Anda masih kecil. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

ghibah, Obat ghibah

Awas, 5 Kebiasaan Bersama Sahabat Ini Bisa Bikin Rugi

Bukannya menjaga dan mengelola amanah, tapi malah membuat sahabat maupun diri kita sendiri menjadi orang yang sulit dipercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *