manfaat sayur buncis, 5 Manfaat Mengagumkan Sayur Buncis untuk Kesehatan
Unik, Informatif , Inspiratif

5 Manfaat Mengagumkan Sayur Buncis untuk Kesehatan

0

Buncis adalah sayuran yang kaya akan kandungan proteinnya. Sebagai salah satu sayur yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat, buncis juga ternyata menjadi salah satu sayur yang sanga direkomendasikan ahli kesehatan.

Dilansir dari laman boldsky.com, sayur buncis mempunyai beberapa manfaat nyata bagi kesehatan. Berikut ulasannya.

Menyehatkan Mata

Selain wortel yang begitu baik dalam menjaga kesehatan mata, sayur buncis juga baik dalam menjaga kesehatan mata. Beberapa penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika nutrisi yang terkandung di dalam buncis mampu melindungi mata dari berbagai masalah kesehatan, melindunginya dari radiasi sinar UV berbahaya dan mencegah risiko mata buram.

Menurunkan Risiko Diabetes

Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam buncis baik untuk mencegah dan mengatasi risiko diabetes. Jadi, aman nih bagi penderita diabetes untuk konsumsi buncis demi menjaga kesehatannya agar senantiasa stabil. Peneliti menyebutkan jika nutrisi yang terkandung dalam buncis baik dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Menyehatkan Jantung

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sayur buncis bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan nutrisinya berupa flavonoid dan antioksidan polifenolnya dipercaya bisa menurunkan risiko serangan jantung, stroke dan penyakit mematikan lainnya.

Bantu Menurunkan Berat Badan

Sayur buncis mengandung kalori dan lemak yang cukup rendah sehingga sangat baik dikonsumsi selama kita menjalankan program diet. Selain menurunkan berat badan, sayur buncis juga bantu tubuh menjaga berat badan agar selalu pada posisi ideal.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Di musim hujan seperti sekarang ini, sistem kekebalan tubuh bisa turun dengan mudahnya. Untuk menjaganya agar tidak turun, menerapkan pola hidup sehat konsumsi makanan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti buncis penting dilakukan. Nutrisi yang terkandung di sayuran ini efektif menangkal radikal bebas penyebab menurunnya daya tahan atau kekebalan tubuh. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.