5 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik Dunia

5-negra-dengan-sistem-pendidikan-terbaik-duniaINSPIRADATA. Pendidikan merupakan elemen penting bagi kehidupan manusia di dunia. Ini terbukti dengan kemajuan suatu negara ditentukan oleh kualitas pendidikannya. Adapun beberapa negara yang santer dengan keberhasilan pendidikannya, yaitu:

1.Korea Selatan
Negara gingseng memberlakukan belajar selama 7 hari kerja. Begitupun dengan usaha pemerintah Korea yang menganggarkan dana pendidikan sebesar 11 Miliar US Dollar atau setara dengan 150 Triliun membuat Korea selatan mempunyai tingkat melek Huruf untuk laki-laki hingga 99,2 % dan juga untuk perempuan sekitar 96,5%

2.Finlandia
Sudah sejak lama Finlandia mendapatkan julukan negara dengan sistem pendidikan terbaik dunia. Di negara ini jam belajar siswa di sekolah hanya 5 jam per hari. Selain itu negara ini tidak memberlakukan ujian nasional, karena pemerintah percaya bahwa guru adalah evaluator terbaik bagi murid-muridnya.

3.Hongkong
Negara ini menggunakan sistem pendidikan Uk. Dimana Pemerintah sangat memberikan perhatian cukup serius dalam mengasuh para siswanya. Ini terbukuti dengan angka melek huruf yang mencapai 94,5 %

4.Jepang
Negara Matahari terbit ini sangat tersohor dengan perkembangan teknologinya. Salah satu faktor utama yang mebuat jepang maju di bidang teknologi adalah sistem pendidikan yang baik.

5.Singapura
Negara tetangga Indonesia ini, meski memiliki wilayah yang tidak luas tapi mereka memiliki sistem pendidikan yang maju. Tercatat bahwa pemerintah Singapura sangat memperhatikan kemajuan negaranya melalui pendidikan yang baik sebagai dasar utamanya.

Sumber:http://www.facesiana.com/2016/06/10-negara-dengan-peringkat-sistem-pendidikan-terbaik.html


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *