Unik, Informatif , Inspiratif

5 Rekomendasi Smartwatch untuk Anak

0

AKHIR-akhir ini anak-anak ramai ingin memakai smartwatch atau jam tangan pintar yang kerap diiklankan di televisi. Dan kepada siapa lagi mereka minta jika tidak kepada orangtua. Sedangkan harga smartwatch iMoo tergolong cukup mahal, berkisar antara Rp.999 ribu-3,2 juta. 

Namun, Anda sebagai orangtua tidak perlu bingung karena masih ada produk smartwatch semisal iMoo yang beredar di pasaran. Bahkan beberapa di antaranya memiliki harga yang cukup terjangkau, di antaranya:

Wonlex Q50

smartwatch, 5 Rekomendasi Smartwatch untuk Anak

Wonlex Q50 merupakan jam tangan pintar yang juga cocok untuk digunakan anak bagi para orangtua yang ingin terus mengawasi aktivitas anak mereka.

BACA JUGA: Harga Tak Lebih dari Rp.3 Juta, Ini 5 Smartwatch Keren Pabrikan Brand HP Ternama

Jam tangan pintar ini dapat melakukan panggilan telepon dua arah maupun panggilan SOS. Selain itu, jam tangan ini memiliki fitur untuk melakukan panggilan suara.

Selain fitur berkomunikasi, orang tua juga dapat melacak lokasi anak mereka. Para orang tua juga dapat memonitor suara anak mereka dan melihat jejak rekam aktivitas melalui aplikasi.

Jam tangan pintar ini dijual dengan kisaran harga Rp 100-300 ribu

Xiaomi Xiaoxun Smartwatch S2

smartwatch, 5 Rekomendasi Smartwatch untuk Anak

Jam tangan pintar keluaran Xiaomi ini memiliki berbagai fitur yang juga tidak kalah menarik. Seperti fitur panggilan telepon, panggilan darurat, juga pelacakan lokasi dan aktivitas anak bagi orang tua lewat aplikasi.

Jam tangan ini dilengkapi dengan teknologi AI. Dan dengan dukungan AI, jam tangan pintar ini memiliki kemampuan untuk menyanyikan lagu sampai dapat pula dijadikan teman mengobrol.

Selain GPS, jam ini dilengkapi dengan dukungan kartu SIM tipe nano dan port micro USB.

Jam tangan pintar ini berkisar harga Rp 500-600 ribu

uWatch GPS Tracker

smartwatch, 5 Rekomendasi Smartwatch untuk Anak

Jam tangan pintar uWatch memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dari jam tangan pintar lainnya. Fitur panggilan telepon, monitor suara, serta pelacakan lokasi terdapat di jam ini.

Jam yang berbahan silicon rubber ini juga dilengkapi dengan fitur buku telepon, dan dijual dengan kisaran harga Rp 500 ribu sampai 1 juta

Bipbip Watch V.02

smartwatch, 5 Rekomendasi Smartwatch untuk Anak

Jam tangan pintar ini menyediakan fitur telepon ke orang tua. Anak yang akan melakukan panggilan telepon dapat dengan mudah menekan tombol selama tiga detik, dan langsung terhubung ke nomor orang tua mereka.

BACA JUGA: 5 Pilihan Jam Tangan Pria Anti-Air Paling Oke

Orang tua atau pengawas dapat mengunduh aplikasi Bipbip yang tersedia baik iOS maupun Android. Dengan aplikasi tersebut, para orang tua dapat melacak lokasi terkini, aktivitas, serta pengontrolan zona aman bagi anak mereka.

Di Indonesia, Bipbip Watch V.02 dijual dengan kisaran harga Rp 1,2-1,5 juta. Tersedia juga harga yang lebih murah untuk versi yang lebih lawas.

Imoo Watch

smartwatch, 5 Rekomendasi Smartwatch untuk Anak

Imoo mengeluarkan tiga varian jam tangan Y1, Z5, dan Z2. Untuk pilihan jam tangan yang lebih murah, pengguna bisa memilih Y1 yang dijual Rp999 ribu dan Z2 yang dilego Rp2,5 juta.

Pada varian yang paling tinggi, Imoo Z5, jam tangan bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Sebab, Imoo Watch Phone Z5 yang dilego Rp3,2 juta ini dilengkapi kamera lensa lebar 5 MP.

Sensor accelerometer pada jam tangan, membuat orang tua juga bisa mengetahui gerakan anak apakah anaknya sedang diam, berjalan, atau berlari.

Waktu penggunaan smartwatch juga bisa dikendalikan. Orang tua bisa mengaktifkan mode dalam kelas, ketika anak sedang belajar. Sesama pengguna Imoo pun punya sarana komunikasi khusus.

Imoo mengeluarkan Z2 sebagai penengah dari Imoo Z5 yang dianggap terlalu mahal karena dibanderol Rp3,2 juta dan Y1 yang tak memiliki fitur video call. []

SUMBER: CNN INDONESIA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.