Unik, Informatif , Inspiratif

5 Rekor Piala Dunia 2018 yang Jarang Diketahui

0

Piala Dunia 2018 kini telah memasuki babak knock out (gugur). Dalam perjalanan pertandingan pada fase grup, banyak rekor yang berhasil diukir di Piala Dunia kali ini.

Apa saja rekor yang berhasil menjadi sejarah baru pada event terbesar di dunia itu? Simak ulasannya.

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

1. Pemain tertua yang tampil di Piala Dunia

Sebuah rekor lama berhasil dipecahkan Mesir pada laga terakhir melawan Arab Saudi. Penjaga gawang mereka Essam El-Hadary berhasil memecahkan rekor yang dipegang penjaga gawang Kolombia, Faryd Mondragon pada Piala Dunia 2014 sebagai pemain tertua yang bermain di Piala Dunia.

2. Piala Dunia terpanjang tanpa skor 0-0

Piala Dunia 1954 merupakan pemegang rekor sebelumnya sebagai Piala Dunia yang bertahan panjang tanpa skor 0-0., yaitu sebanyak 26 pertandingan. Rekor yang telah bertahan selama 64 tahun itu akhirnya terpecahkan di Piala Dunia 2018.

Laga Denmark melawan Prancis menjadi satu-satunya laga yang berakhir 0-0 setelah 37 laga. Kedua tim sendiri berhasil lolos ke fase knock out. Swiss akan berhadapan dengan Swedia, sedangkan Prancis akan berhadapan dengan Argentina.

BACA JUGA: Kane Samai Rekor Unik Forlan

3. Pemain tertua ang cetak hat-trick

Cristiano Ronaldo menjadi pemecah rekor pemain tertua yang mampu mencetak hat-trick tertua. Usianya tercatat 33 tahun 131 hari, dan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Rob Rensenbrink dari Belanda saat mencetak hat-trick di usia 30 tahun 336 hari pada Piala Dunia 1978.

4. Total penalti terbanyak

Teknologi VAR yang baru di ajang Piala Dunia 2018 kali ini membuat banyaknya hukuman penalti di fase grup Piala Dunia.

Sebuah rekor baru tercipta dimana terjadi penalti sebanyak 24 tendangan. Sebelumnya rekor penalti terbanyak dalam satu gelaran terjadi pada Piala Dunia 1990, 1998 dan 2002 dengan total 18 tendangan penalti.

BACA JUGA: Rekor Gol Ronaldo buat Timnas Masih Kalah dari Legenda Iran Ini

5. Pelatih yang paling sering tampil di Piala Dunia dengan tim yang sama

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, memecahkan rekor dengan menjadi pelatih pertama yang paling sering tampil di Piala Dunia dengan tim yang sama.

Piala Dunia 2018 menjadi kali keempat sang pelatih mengawal Uruguay di Piala Dunia. Sebelumnya dia berhasil membawa Uruguay tampil di Piala Dunia 1990, 2010, dan 2014. Prestasi terbaiknya sendiri terjadi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]

Meski begitu, Piala Dunia 2018 masih belum berakhir. Sepertinya masih banyak rekor yang akan terpecahkan di Piala Dunia 2018 ini. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.