Unik, Informatif , Inspiratif

5 Rupa Jas Termahal di Dunia, Harganya Miliaran Rupiah!

0

SETELAN jas tentu dapat membuat seseorang terutama pria akan terlihat lebih elegan, menarik dan penuh percaya diri. Jas memang bukan pakaian sehari-sehari yang bebas dipakai kapan saja dan di mana saja, jadi wajar jika jas punya harga yang mahal. Meski demikian, beberapa petinggi perusahaan besar dan lembaga pemerintahan ada yang menjadikan jas sebagai setelan kerja wajib.

Berbicara soal harga, berikut ini penampakan jas-jas yang punya harga selangit, bahkan miliaran. Penasaran? Berikut 5 jas termahal di dunia.

1 William Westmancott Ultimate Bespoke

William Westmancott Ultimate Bespoke
Foto: Alux

Jas berkualitas dan masuk dalam kategori jas termahal di dunia adalah buatan seorang penjahit terkenal asal Savile Row of London. Jas yang ringan dan nyaman dikenakan ini dibuat oleh William Westmancott dengan 3 atau 4 bagian.

Satu jas ini dapat menghabiskan waktu hingga 200 jam lamanya. Jas ini juga dibuat khusus untuk orang kaya dari Timur Tengah dan Rusia. Harga untuk satu jas ini adalah $ 75.000 atau setara dengan Rp 1.050.525.000.

2 Zoot Suit

Zoot Suit
Foto: Alux

Zoot Suit adalah setelan jas berbahan wol dan sutra pada masa perang dunia II. Sebenarnya jas ini hanyalah kostum badut yang pada awalnya dibeli seharga $ 20. Jas ini merupakan lelangan milik Augusta Auctions yang perkiraannya akan terjual sekitar $ 600 – $ 900 saja.

Namun ternyata pada pelelangan di New York, jas ini terjual seharga $ 78.000 atau setara dengan Rp 1.092.000.000 pada tahun 2011. Hingga saat ini masih menjadi misteri siapa yang menjadi pembeli jas bersejarah ini.

3 Dormeuil Vanquish II

Dormeuil Vanquish II
Foto: Alux

Dormeuil Vanquish II merupakan jas termahal rancangan Jules Dormeuil yang sudah berpengalaman sejak 1842. Jas buatannya diperuntukkan khusus bagi para selebriti dan raja-raja. Jas Dormeuil Vanquish II terbuah dari 6 jenis bahan kain jenis langka kualitas premium dari Perancis dan Inggris. Yakni Fifteen Point Eight, Royal Qivuik, Ambassador, Vanquish II, Dorsilk dan Kirgzy White. Jas termahal di dunia ini dijual senilai $ 100,000 atau setara dengan Rp 1.400.000.000.

4 Alexander Amosu Vanquish II Bespoke

Alexander Amosu Vanquish II Bespoke
Foto: The Richest

Jas mewah yang masuk dalam deretan harga jas termahal di dunia, salah satunya adalah produksi dari seorang desainer kelas atas, yakni Alexender Amosu. Ia membutuhkan waktu kurang lebih 80 jam untuk menyelesaikan sebuah setelan jas megah.

Ada sekitar 5.000 jahitan, 9 buah kancing bertahta emas 18 karat dan permata yang menjadikan jas ini sangat mewah. Tidak hanya itu, wol yang digunakan sebagai bahan jas ini adalah jenis langka, yakni vicuna dan qiviuk.

Dan, Alexender Amosu hanya membuat satu setelan jas untuk satu pelanggan saja. Nilai untuk satu setelan jas ini adalah US$ 101.860 atau sekitar Rp 1.426.000.000 yang nantinya jas mahal ini akan dikirim menggunakan mobil van anti peluru.

5 Stuart Hughes Diamond Edition

Stuart Hughes Diamond Edition
Foto: Today Line

Jas termahal di dunia jatuh pada jas Diamond Edition, hasil kerjasama Stuart Hughes dengan Richard Jewels. Stuart Hughed adalah seorang desainer terkenal dunia yang merancang busana mewah.

Pembuatan jas mewah ini memakan waktu sekitar 600 jam. Bahan yang digunakan untuk membuat jas ini berkualitas terbaik dan dipadukan dengan tahta permata sejumlah 480 buah.

Total semua permata yang digunakan pada jas ini jumlahnya 240 karat. Ukuran permata yang digunakan adalah 0,5 cts berkualitas VS2 berwarna G. Jas mewah produksi desainer ternama ini hanya ada 3 potong yang dijual senilai US$ 892.500 atau setara Rp 12.500.000.000.

Bagaimana, Anda berniat membeli salah satunya? []

SUMBER: BP-GUIDE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline