sekolah angker di bandung
Foto: grid.id

5 Sekolah Angker di Bandung Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Setelah jam belajar mengajar di sekolah berakhir, semua siswa dan guru akan pergi meninggalkan sekolah dalam keheningan. Gedung-gedung sekolah menjadi tidak berpenghuni. Kondisi gedung yang kosong seperti ini biasanya akan melahirkan cerita-cerita mistis. Konon, gedung kosong akan dihuni oleh makhluk tak kasat mata.

Salah satu kota yang bangunan sekolahnya sering disebut angker dan menyeramkan adalah Bandung. Beberapa sekolah di Kota Kembang ini konon banyak dihuni oleh makhluk astral yang kerap mengganggu para pelajar. Sekolah mana sajakah itu?

Berikut ini 5 sekolah yang terkenal paling angker di Bandung yang dikutip dari wowmenariknya.com.

1. SMAN 2 Bandung
SMA Negeri 2 Bandung yang terletak di Jalan Cihampelas juga terkenal dengan keangkerannya. Di sekolah ini terdapat pohon beringin besar yang dikatakan sebagai rumah dari sosok hantu perempuan. Konon jika kita mengganggu atau bikin ulah di dekat pohon beringin tersebut, hantu wanita itu akan terus mengikuti kita.

Selain itu, ruangan bawah tanah tersebut dikatakan sebagai tempat pembantaian selama kedudukan Jepang di Bandung. Jadi tak heran jika di sekolah ini suka terdengar suara-suara jeritan yang tak diketahui asalnya.

Foto: wikipedia.org

2. SMP Yos Sudarso
Terletak di Jl. Mochammad Toha No.19, Pungkur, Regol, SMP Yos Sudarso dikatakan dibangun di atas tanah kuburan. Banyak kejadian aneh di sekolah ini, terutama di ruangan UKS di mana ada boneka yang suka bergerak dengan sendirinya. Selain itu sekolah ini konon katanya memiliki ruangan bawah tanah yang seram.

Foto: Google, Inc

3. SMA Santa Angela
Sekolah yang satu ini didirikan pada tahun 1951. Salah satu cerita mistis yang terkenal di sekolah yang terletak di Jalan Merdeka ini adalah lukisan di ruang guru yang setiap tahunnya akan memanjang dengan sendirinya.

Selain itu pernah ada seorang perempuan yang nekat bunuh diri di salah satu kamar mandi sekolah ini. Tak heran jika kadang suka terlihat penampakan sosok hantu perempuan melayang-layang di sekitar sekolah.

Foto: wikimapia.org

4. SMAN 5 Bandung
SMA Negeri 5 Bandung yang berada di Jalan Belitung dulunya merupakan rumah dari keluarga Belanda. Diceritakan dulu pernah ada seorang Noni Belanda cantik bernama Nancy yang nekat bunuh diri di sekolah ini karena cintanya pada laki-laki pribumi tidak direstui oleh orang tuanya.

Ia bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari tangga sekolah tersebut dan langsung tewas seketika. Menurut cerita yang beredar, jika kita 3 kali berjalan mengelilingi sekolah ini, Nancy akan muncul dari salah satu jendela sekolah ini. Seram bukan!

Foto: catatanvecco.wordpress.com

5. SMA Santo Aloysius
Bangunan SMA Santo Aloysius yang terletak di Citarum ini didirikan pada tahun 1930 ketika masa penjajahan Belanda. Konon katanya, di gedung sekolah ini terdapat ruangan bawah tanah yang digunakan sebagai tahanan para prajurit yang menentang Belanda. []

Foto: skyscrapercity.com

Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *