Unik, Informatif , Inspiratif

5 Sifat Ini Bikin Anda Disukai Banyak Orang

0

Siapa sih orang yang tidak ingin disukai banyak orang. Pasti setiap orang ingin keberadaannya bisa dianggap dan diakui orang lain. Tidak akan terasa nyaman, apabila kita diasingkan oleh orang di sekeliling kita.

Apa sih yang membuat seseorang bisa diakui orang lain? Salah satu hal yang menentukan seseorang mendapat pengakuan orang lain adalah cara kita bersikap atau kebiasaan kita dalam memperlakukan orang lain. Hal tersebut akan berpengaruh pada cara pandang seseorang kepada kita. Lantas, kebiasaan apa saja sih agar kita dianggap oleh orang lain?

1. Sungguh-sungguh dan berminat kepada orang lain

Ketika kita berurusan dengan orang lain, jangan pernah meremehkan atau menganggap sepele urusan tersebut. Sebisa mungkin kita tunjukkan rasa semangat dan keantusiasan kita terhadap orang lain. Kita juga tidak pandang bulu terhadap orang lain. Dengan siapapun kita dihadapkan munculkan rasa tertarik yang tinggi, meskipun mungkin kita merasa tidak nyaman dengan orang tersebut.

2. Tersenyum

Berikan senyuman kepada orang lain. Senyuman seseorang akan membuat orang lain nyaman dengan kita. Karena senyuman memberikan kesan hangat dan ramah. Yang perlu diingat, senyumlah pada orang, waktu, dan keadaan yang tepat.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh prof. James V. McConnel di Michigan bahwasannya orang yang mudah tersenyum, cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual dengan lebih efektif, lebih dari pada itu mereka juga lebih mampu membesarkan anak-anak yang bahagia.

3. Jadilah pendengar yang baik

Pendengar yang baik lebih baik dibandingkan menjadi pembicara yang baik. Suatu keterampilan yang jarang dimiliki orang lain adalah menjadi pendengar yang baik. Jangan memotong pembicaraan orang lain. Tetaplah menjadi pendengar sampai pembicara selesai dengan apa yang dibicarakan.

4. Buat orang lain merasa penting

Siapapun orangnya, anggaplah mereka sebagai bagian orang yang penting. Sebab, kita tidak akan tahu, suatu saat nanti mungkin kita membutuhkan bantuan orang lain, yang sekarang kita anggap tidak penting.

5. Bicarakan minat orang lain

Minat orang lain contohnya membicarakan soal hobi dan atau sesuatu yang orang sukai. Hal itu akan membuat kita semakin dekat dengan orang tersebut. []

Sumber: Muslimkece.net


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.