5 Tanaman Bunga Ini Bisa Bikin Sebarkan Energi Positif di Rumah

Hunian yang dipenuhi dengan bunga cantik beraroma memikat tentunya akan bikin betah di rumah. Apalagi, dalam kondisi karantina dan Work from Home di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Memelihara tanaman bunga bisa jadi aktivitas rumah yang menyenangkan sekaligus terasa manfaatnya.

Tanaman buga bisa memperindah suasana rumah sekaligus memaksimalkan energi positif pada hunian. Dalam sebuah penelitian di The American Society for Horticultural Science ditemukan bahwa polusi udara di dalam ruangan bisa dikurangi dengan menanam tanaman di rumah dan menciptakan energi positif yang memberi kenyamanan.

BACA JUGA: 4 Bunga Ini Bisa Dijadikan Pengharum Ruangan Alami

Berikut pilihan tanaman bunga untuk menebar energi positif di sekitar hunian:

Melati

harum bunga melati diyakini mampu meningkatkan energi tubuh dan rasa percaya diri bahkan mampu menguatkan cinta dengan pasangan dan hubungan baik terhadap orang di sekitar kita. Aroma wangi melati mampu memberi efek relaksasi pada otak sehingga lebih tenang.

Rosemary

Bunga rosemary bisa ditanam di dalam pot dan diletakkan di dekat jendela atau meja di dalam rumah. Aromanya yang segar membantu mengurangi stres, mencegah depresi bahkan mencegah pikiran negatif. Rosemary yang ditanam di depan rumah juga mampu menahan energi negatif masuk ke rumah.

Lily

Bunga lily memiliki simbol kelahiran sehingga sangat baik menciptakan keharmonisan di dalam rumah, terutama menyingkirkan energi negatif. Bunga lily juga membantu menenangkan kondisi emosional jika dipandang, bahkan membantu pemilik rumah tidur nyenyak.

Mawar

mungkin dikatakan sebagai simbol cinta. Energi yang dimiliki mawar bisa menguatkan energi cinta dan memberi efek kesembuhan. Aroma harumnya berfungsi membuang energi negatif dan racun di dalam tubuh yang dibawa dari luar rumah, bahkan energi negatif yang masuk ke dalam hati.

Anggrek

Bunga anggrek cocok ditaruh di dalam kamar tidur karena dipercaya membantu menyeimbangkan energi tubuh ketika tidur. Zaman dahulu di China, anggrek dijadikan simbol keintiman dan cinta. Bunga anggrek bisa menguatkan rasa cinta dan romantisme di rumah. []

FIMELA | DREAM


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Dimasak Terlebih Dahulu

Lakukan 4 Hal Ini untuk Kurangi Sampah Makanan

Sampah makanan memang tidak hanya berasal dari rumah tangga saja, melainkan juga dari pasar, restoran, hingga perusahaan besar yang tidak bisa dikendalikan dengan mudah. Mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi sampah makanan dari Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *