Bad mood di pagi hari
Bad mood di pagi hari (foto: shureshshafii)

5 Tips Jitu Enyahkan Bad Mood di Pagi Hari

Bad mood di pagi hari
Bad mood di pagi hari (foto: shureshshafii)

INSPIRADATA. Bad mood di pagi hari, tampaknya sangat berpengaruh sekali seharian ke depannya, andai tak ada motivasi semangat datang, apa yang akan dilakukan, karena kesal atau stress sebelumnya.

Pagi hari sangat menentukan ke depannya, bad mood dapat diicegah dan mungkin dapat diatasi dengan beberapa tips berikut ini:

Istirahat cukup

Bangun pagi seringkali menjadi momok bagi sebagian orang. Perasaan masih mengantuk saat alarm berbunyi biasanya menjadi penyebab utama badmood di pagi hari. Agar tubuh dan pikiran segar saat bangun pagi, beristirahatlah yang cukup.

Jika Anda harus bangun pukul 5 pagi atau kurang dari itu, mulailah tidur malam setidaknya pukul 9. Jika Anda tidur cukup, lama- kelamaan Anda akan terbiasa bangun pada jam yang Anda inginkan tanpa perlu lagi mengandalkan alarm.

Pemanasan

Berolahraga sebelum berangkat sekolah atau bekerja bukan hal baru. Kebiasaan ini bahkan telah terbukti berdampak baik. Seperti dinyatakan oleh Americam Psychology Association, olahraga dapat memperbaiki mood dengan cepat.

Saat berolahraga, tubuh akan memproduksi endorfin atau hormon bahagia sehingga mood menjadi lebih baik. Lakukan olahraga ringan seperti jogging selama 5 menit atau peregangan seperti yoga.

Selain mood menjadi lebih baik, tubuh pun siap untuk menghadapi aktivitas berat sepanjang hari.

BACA JUGA
Masih Pagi, Yuk Senam Otak dengan Menebak Buah-buahan Ini
Ngantuk Pagi Hari? Ini 9 Sebabnya

Sarapan dengan menu seimbang

Kerap kali sarapan dengan makanan yang terlalu berat membuat kekenyangan dan mengantuk. Ganti menu sarapan Anda dengan menu ringan sarat energi. Misalnya bubur gandum bertabur potongan buah atau roti panggang dengan smoothie kaya protein.

Pagi yang sederhana

Kurangi jumlah keputusan yang harus Anda buat di pagi hari dengan menyiapkan pakaian dan tas di malam sebelumnya. Selain menghindari pagi yang terburu-buru karena terlambat, cara ini juga memaksimalkan kapasitas otak untuk mencerna hal-hal yang lebih penting.

Bila perlu, rencanakan menu sarapan setiap awal minggu agar tidak perlu bingung lagi menentukan akan sarapan apa di pagi hari.

Tersenyumlah

Cara yang terakhir dan paling sederhana, tersenyumlah. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa bahkan dengan memaksakan diri untuk tersenyum, Anda akan merasa lebih baik.

Berbincanglah dengan orang- orang yang Anda sayangi, dengarkan musik kesukaan Anda, dan mulailah beraktivitas dengan senyum. Tanamkan pikiran bahwa Anda akan berbahagia hari ini dan hindari memikirkan hal- hal yang buruk. []

Sumber: klikdokter


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *