Unik, Informatif , Inspiratif

5 Tips Mudah Kenali Kosmetik Ilegal

0

Saat mendengar kata ilegal, kita pasti sudah tahu jika barang atau produk itu tidak mengantongi sertifikat aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

Nah, pemalsuan barang ini sudah mulai menyentuh kosmetik yang kerap kali menjadi sahabat bagi para wanita.

BACA JUGA: Tips Memilih Kosmetik Halal

Kosmetik ilegal atau oplosan yang paling banyak beredar merupakan jenis produk perawatan kulit dan makeup. Pemalsuan ini tak sekedar pada merek yang abal-abal, kosmetik yang sudah populer di masyarakat pun menjadi sasarannya.
Lalu, bagaimana kita mengenali suatu kosmetik itu palsu atau asli?

Dikutip dari Gymbuddy berikut lima tipnya:

1. Coba Sebelum Membeli Kosmetik

Sebelum memberli ada baiknya cobalah terlebih dahulu. Bila mudah terserap oleh kulit dan memberikan hasil yang memuaskan, maka itu adalah produk asli.

2. Cek Harga

Nah, ini menjadi cara terampuh dan paling mudah. Sebab, kosmetik yang memiliki harga lebih murah dari harga yang biasa dibeli, sudah sepatutnya dicurigai bukan?

2. Kenali Tekstur

Tekstur palsu biasanya cenderung lengket, lebih kasar dan aroma produk seperti lilin dan pahit. Sementara kosmetik yang asli tidak mengeloarkan aroma menyengat.

3. Beli Kosmetik di Toko resmi

Meski harga di toko resmi cukup mahal, tapi ini lebih baik daripada membeli dengan harga murah dan berdampak buruk pada wajah.

BACA JUGA:  Via Valen Promosikan Kosmetik Oplosan? Begini Ceritanya..

4. Lakukan Periksa Barcode

Barkode akan didapatkan pada kosmetik asli, sebab isinya ialah informasi tentang pembuatannya. Umumnya. setiap produk memiliki nomor seri unik yang bisa dicek atau dikonfirmasi ke perusahaan pembuatnya. []

REDAKTUR: DINI KOSWARINI | SUMBER: CANTIKA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline