5 Tips Pikiran Tetap Fokus Pengantar Sukses

0

Pikiran manusia memiliki beragam aspek menarik. Dengan pikiran, manusia bisa membangun negara, di sisi lain, fokus pikiran manusia bisa dengan mudah teralihkan.

Tentunya, tidak bisa fokus akan sangat mengganggu pekerjaan terutama karier Anda.

Kurangnya fokus manusia bukanlah kesalahan teknologi, melainkan memang sifat otak manusia yang dirancang untuk terus terus menerima informasi baru.

Ada hal yang bisa dilakukan agar pikiran bisa tetap fokus saat bekerja, berikut lima tips agar pikiran tetap fokus ketika melaksanakan tugas.

1. Komitment (tekad) yang bulat & kuat

Anda harus menemukan motivasi sendiri agar hati lebih konsisten untuk menekuni sesuatu. Tekad yang bulat akan membantu menyingkirkan pengganggu dalam pikiran sendiri maupun pengganggu yang berasal dari luar.

BACA JUGA: 4 Kunci Orang Sukses yang Jarang Diketahui

2. Tenangkan pikiran

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan konsentrasi dan cara fokus Anda adalah dengan menenangkan pikiran. Bagi muslim, hal ini bisa didapat dengan cara berdzikir mengingat Sang Pencipta.

3. Fokus dulu pada satu kerjaan

Kadang, gagal fokus bisa jadi disebabkan karena Anda multitasking. Meski kelihatannya efektif karena Anda bisa mengerjakan banyak hal, namun sebenarnya kerja otak malah tidak maksimal karena dipaksa fokus pada banyak hal.

BACA JUGA: 4 Kebiasaan Orang Sukses yang Jarang Diketahui

4. Hilangkan pengotor dalam pikiran alias pikiran kotor

Pengotor pikiran seperti sombong, dengki, adalah penghambat yang sifatnya bersarang dalam hati dan cenderung mempengaruhi kehidupan kita secara keseluruhan.

5. Displin, kerja keras, dan tekun

Tiga etos kerja ini menunjukkan bahwa kita cinta dengan apa yang dikerjakan. Cinta itu artinya, kita dekat dengan pihak-pihak atau hal-hal yang berhubungan dengan apa yang dikerjakan. Kedekatan ini membuat kita mampu lebih teliti dan lebih detail dalam melakukan pekerjaan tersebut. []

Artikel Terkait :

Kamu Sedang Offline