Unik, Informatif , Inspiratif

5 Tips Traveling Hemat ala Backpacker

0

Musim liburan sebentar lagi tiba. Tapi, kamu ga punya banyak uang dan waktu untuk berlibur? Gak masalah, kamu bisa kok tetep liburan meski dengan budget yang minim dan waktu yang mepet. Seperti yang dilansir dari Brilio.net. Berikut tips liburan hemat untukmu.

1. Coba twin destination

Kamu berencana untuk mengunjungi sebuah negara atau kota? Kalau begitu, cobalah untuk memanfaatkannya dengan melakukan twin destination. Konsep ini adalah liburan sekali jalan namun bisa sekaligus eksplor beberapa tempat tujuan wisata, mulai dari destinasi tengah kota hingga wisata alam yang ada di pedalaman.
Liburan dengan cara ini bisa hemat budget dan waktumu, lho. Kamu akan makin puas karena bisa melihat banyak tempat-tempat seru.

2. Cari promo tiket perjalanan, hotel, dan tempat wisata

Langkah yang nggak kalah penting untuk bisa tetap berlibur adalah rajin mencari promo. Untuk mendapatkan sesuatu, kamu tentu butuh usaha. Nah, kalau ingin mencari promo kamu harus sering-sering browsing. Pasalnya untuk menemukan promo yang sesuai kebutuhanmu tidaklah gampang. Dengan promo, kamu pasti akan lebih mudah untuk menekan budget, liburan pun akan semakin menyenangkan.

3. Strategi booking tiket

Related Posts
1

Bekas Tambang Disulap Jadi Hotel Mewah di Kedalaman 300 kaki…

Untuk bisa berlibur meski waktu mepet, kamu juga perlu tahu strategi booking tiket yang tepat. Pastikan kamu bisa memesan dan membayarnya dengan mudah. Nggak mau dong ribet bin pusing cuma ngurusin masalah pembayaran booking tiket aja?

Nah, solusinya kamu bisa booking tiket di Traveloka, guys, di mana kamu bisa melakukan pembayaran dengan berbagai cara. Nggak perlu takut harus punya kartu kredit untuk pesan tiket online di Traveloka, karena ada berbagai opsi pembayaran lain, mulai dari transfer via ATM, internet banking, hingga Alfamart dan Indomaret. Nggak percaya? Cek langsung ke sini deh!

4. Fokus ke itinerary

Sebelum berangkat, ada baiknya kamu membuat itinerary alias rencana perjalanan. Jika kamu sudah memiliki itinerary, perjalananmu pun akan lebih terarah dan juga memiliki estimasi bujet. Dengan begitu, nggak akan ada waktu dan uang yang kamu sia-siakan selama berlibur. Adanya sebuah itenerary juga akan membuatmu lebih mengenal destinasi yang akan kamu kunjungi. Berguna banget, kan?

5. Menentukan jadwal libur

Nah, biar makin puas liburan kamu tetap wajib mengatur waktu yang dimiliki. Pastikan kamu punya hari libur maupun jatah cuti. Dengan mengatur waktu, kamu bisa menyelesaikan segala urusan sebelum pergi berlibur, sehingga perjalananmu tak akan terganggu. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline