Foto: liputan6

Mau Beli Powerbank? Perhatikan 4 Hal Ini

Powerbank sekarang ini hampir sama pentingnya dengan HP itu sendiri. Seperti kita ketahui, powerbank atau portable charger memiliki manfaat untuk mengisi ulang daya baterai yang hampir habis saat tidak tersedia daya listrik seperti saat berada dalam perjalanan.

Dan untuk Anda yang berencana membeli powerbank, berikut tips memilih powerbank yang bagus.

1. Dilengkapi Fitur Auto Off

Fitur auto off memastikan pengisian daya terhenti saat baterai perangkat handphone yang Anda isi sudah dalam kondisi penuh, kemampuan auto off ini mutlak diperlukan agar baterai handphone tidak over charge atau over heat

2. Merk

Powerbank dengan merk ternama atau telah banyak di-review bisa menjadi pilihan powerbank terbaik, meskipun memilih powerbank dengan merk ternama berarti Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

3. Kapasitas

Disarankan untuk memilih powerbank dengan kapasitas 5200mAh, yang merupakan kapasitas standar powerbank terbaik. Ini karena dengan kapasitas sebesar itu selain mempunyai daya yang cukup, biasanya ukuran powerbank cukup stAndar, tidak terlalu berat dan lebih praktis untuk dibawa.

4. Kelengkapan original

Jika Anda berencana membeli powerbank 2nd, pastikan kelengkapan powerbank seperti kabel charger adalah kabel original bawaan powerbank.

Pengisian paling baik harus menggunakan kabel original powerbank atau kabel pengisian original bawaan handphone.

Namun lebih disarankan untuk menggunakan kabel bawaan handphone dan jangan pernah mempergunakan powerbank dengan kabel yang bukan bawaan handheld yang Anda miliki demi keamanan dan usia gadget yang Anda miliki. []

Sumber: sagalapedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Wah, DNA Manusia Bakal Bisa Jadi Flash Disk?

DNA kemudian disimpan di dalam bola silika, dan dipanaskan hingga 160 derajat Fahrenheit selama satu minggu penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *