Bisa tanpa Coutinho, Liverpool?

philippe-coutinhoINSPIRADATA. Juergen Klopp, manajer Liverpool, menegaskan bahwa The Reds tak bergantung pada satu pemain saja. Pernyataan Klopp berhubungan erat dengan cederanya Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu tumbang di pertengahan babak pertama laga kontra Sunderland akhir pekan lalu. Ia harus ditandu keluar lapangan.

Padahal, harus diakui bahwa Liverpool musim ini tak lepas dari peran Coutinho. Liverpool kini ada di papan atas klasemen Liga Inggris, tepatnya di urutan kedua dengan 30 poin, hanya kalah satu poin dari Chelsea di posisi puncak.

Coutinho jadi motor The Reds bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan yang berperan dalam 28 gol keseluruhan Coutinho sendiri berandil dalam hadirnya 10 gol Liverpool dengan sumbangan lima gol dan lima assist-nya. Sama dengan milik Firmino yang notabene merupakan penyerang depan.

MenurutTransfermarkt, selama memperkuat Liverpool, Coutinho total 30 kali absen dalam kurun waktu hampir empat tahun ini.

Dari total 30 laga tersebut, khusus di Premier League, Liverpool kalah delapan kali dari 17 pertandingan. Itu artinya nyaris setengah lebih Liverpool tak berkutik tanpa adanya Coutinho. Sisanya tujuh kali menang dan dua kali imbang.

Ini menunjukkan betapa pentingnya Coutinho untuk Liverpool dan mereka harus bisa berjuang tanpa kehadirannya di periode padat Akhir Tahun ini. Apalagi Liverpool juga bakal menghadapi Manchester City dari tujuh pertandingan hingga awal tahun di Premier League.

Nah, bisa tanpa Coutinho, The Kop? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *