Foto: Pertamax7.Com

Marquez, Cruthclow, Rossi, Stoner Bicara soal Lorenzo di Ducati Musim 2017

Foto: Pertamax7.Com
Foto: Pertamax7.Com

INSPIRADATA. Jorge Lorenzo bakal jadi rider Ducati mulai musim 2017. Ia memutuskan hijrah dari Yamaha usai menolak memperpanjang kontraknya yang disodori Lin Jarvis. Banyak yang bersuara soal kepindahan pebalap asal Spanyol ini. Di antaranya adalah Marc Marquez, Cal Cruthclow Valentino Rossi, dan Casey Stoner.

Marquez yang merupakan pebalap tim Repsol Honda, menilai kepindahan Lorenzo sangat bagus bagi persaingan musim depan. Selain itu, menurutnya, kepindahan Lorenzo jadi sesuatu yang jarang yakni ketika ada pembalap besar hijrah ke tim lain. Terakhir kali terjadi pada musim 2011 ketika Rossi hijrah ke Ducati dan Stoner jadi pebalap Honda.

“Sangat penting dan itu akan bagus untuk kejuaraan. Salah satu pembalap hebat pindah ke pabrikan lain selalu jadi kesempatan yang langka dan itu akan jadi tantangan yang baru untuknya. Akan sangat mengesankan bagi pembalap, penggemar dan juga semua orang bagaimana Lorenzo dan Ducati bersama,” ucap Marquez dikutip Eurosport.

Crutchlow, pembalap tim satelit Honda, LCR, menyebut peta persaingan jadi akan lebih menarik. Ia menyebut Lorenzo bisa saja makin berjaya, atau malah sebaliknya.

“Itu fantastis untuk olahraga sendiri, dan tentu saja untuk penggemar serta MotoGP. Itu bagus agar bisa melihat sesuatu yang beda. Mungkin ia bisa makin melesat dalam kejuaraan, mungkin bisa finis ke-10. Saya tak tahu, namu menurut saya itu bagus,” ujar Crutchlow.

“Pembalap ini sudah lama di sana, dengan merasa tidak dihargai, saya percaya Lorenzo akan lebih baik ketimbang mereka. Tetapi dia bagus saat ini, apakah itu berarti ia bagus bersama Ducati? Sejujurnya saya tidak tahu sebab motor itu sangat sulit untuk dipelajari. Tetapi ketika bisa, itu akan fantastis,” terangnya lagi.

Bagaimana dengan tanggapan Rossi? The Doctor yakin kemampuan rekannya bisa tambah berbahaya bersama motor Ducati.

“Itu perubahan penting. Kami sudah bersama bertahun-tahun di Yamaha, kami sudah berbagi kemenangan dengan banyak, tapi bagi saya itu tidak mengubah apapun,” jelas Rossi kepada Gazzetta dello Sport. “Saya tahu betul kemampuan Lorenzo sebagai pembalap. Saya kira dia akan kompetitif bersama Ducati.”

Sedangkan Stoner, mantan juara dunia dan juga penunggang Ducati, memprediksi peta kekuatan musim depan akan kembali sengit. Dasarnya, Lorenzo tetap yang terkuat dibandingkan dengan para pesaingnya yakni Rossi (Yamaha), Marquez dan Pedrosa (Honda). “Kemenangan Lorenzo di musim 2015 sangat mengesankan. Setelah tiga balapan tanpa podium, Lorenzo bangkit dan bersaing memenangkan lomba,” demikian Stoner. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *