Menag Minta Rumah Ibadah Dikawal & Dilengkapi CCTV

0

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta setiap rumah ibadah dilengkapi Closed Circuit Television (CCTV). Bahkan, ia juga meminta aparat penegak hukum turut mengawal guna menangkal adanya aksi penganiayaan terhadap pemuka agama yang kerap terjadi belakangan ini.

“‎Itu cara ikhtiar kita dalam rangka meningkatkan kewaspadaan, keamanan kita bersama, pemasangan CCTV apa menambah penjaga satpam, dan sebagainya itu adalah ikhtiar untuk bagaimana kita semakin waspada,” kata Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/2/18), lansir okezonenews.

Lukman juga menyampaikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang religius dan tidak akan dapat dipisahkan dari urusan agama.

“Hampir semua aktivitas keseharian kita, itu tidak bisa dipisahkan dengan kegiataan keagamaan, kita mau masuk rumah saja berdoa, mau makan berdoa, dan seterusnya. Kegiatan yang sebenarnya sederhana, tetapi karena kita umat agamis masyarakat religius, maka tidak terhindarkan ada kegiatan-kegiatan keagamaan di rumah kita,” imbuhnya. []

loading...
loading...
Comments
Loading...