Foto: Kingofwallpapers

Bisakah Anda Temukan Balon Anda Sendiri?

INSPIRADATA. Suatu kali, sejumlah orang menghadiri seminar. Ketika seminar tengah berjalan, tiba-tiba saja sang pembicara berhenti dan memberikan balon pada setiap orang.

Masing-masing orang kemudian diminta untuk menuliskan namanya di atas balon tersebut menggunakan spidol. Kemudian semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam ruangan lain.

Segera setelah itu, peserta seminar diminta untuk untuk menemukan balon yang sudah ditulis dengan nama mereka, dalam waktu 5 menit.

Semua orang panik mencari nama mereka. Mereka saling mendorong, bertabrakan satu sama lain, dan jelaslah terjadi kekacauan.

Sampai 5 menit selesai, tidak ada yang bisa menemukan balon mereka sendiri.

Sekarang masing-masing diminta untuk secara acak mengumpulkan balon dan memberikannya kepada orang yang namanya ditulis di atasnya.

Dalam beberapa menit saja, semua orang sudah memegang balon mereka sendiri.

Sang pembicara berbicara: “Ini persis terjadi dalam hidup kita. Semua orang panik mencari kebahagiaan di sekitar, tidak tahu di mana itu. Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain. Beri mereka kebahagiaan mereka, Anda akan mendapatkan kebahagiaan Anda sendiri.”

“Dan sesungguhnya, inilah tujuan hidup manusia,” tutup sang pembicara. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *