Unik, Informatif , Inspiratif

Benarkah Mie Instan Pakai Lapisan Lilin?

0

Mie instan sudah menjadi santapan yang banyak digemari semua kalangan. Bahkan setiap negara memiliki jenis mie instannya sendiri.

Banyak orang yang mempercayai bahwa mie instan mengandung lapisan lilin yang membuatnya tidak sehat. Penggunaan lapisan lilin pada mie instan ini dipercaya untuk membuat kondisi mie tetap tahan lama.

Dilansir Dreamers, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nutrifood Research Center di dalam buku Buku Buka Fakta! 101 Mitos Kesehatan mengklaim bahwa mereka tidak menemukan “pemakaian lilin” di dalam langkah-langkah pembuatan mie instan.

Cara pembuatan mie instan hanya dilakukan dengan penggorengan secara kering. Namun, tetap saja dalam segi kesehatan penggorengan hingga kering tersebut menimbulkan lemak jenuh saat mengknsumsinya.

Jika Anda ingin tetap mengkonsumsi mie instan kesayangan Anda, ada baiknya untuk dapat mengurangi dampak negatif mie instan dengan penangan yang efektif.

Salah satu caranya adalah dengan mengurangi pemakaian bumbu yang ada dalam mie instan dengan menggantinya dengan bumbu alami. Anda juga dapat menambahkan berbagai sayuran pada mie instan favorit Anda. Selain menambah varian rasa, cara tersebut juga terbukti ampuh menambah kandungan gizi pada mie instan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.