Foto: TakePart

Sunat di Usia Dewasa, Waw Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa

INSPIRADATA. Anda belum disunat? Padahal usia sudah termasuk dewasa? Tidak apa-apa kok sunat saat dewasa. Sunat di saat dewasa itu mempunyai manfaat yang luar biasa. Masa sih?

Dikutip dari sunatdewasa.com, sunat atau khitan bagi para sebagian besar pria dewasa merupakan sebuah keputusan yang tidak mudah, mengingat biasanya para pria dewasa yang tidak bersunat ini datang dari budaya yang berbeda di mana khitan bukanlah hal yang diharuskan.

Biasanya mereka tidak terlalu menganggap khitan itu perlu karena tanpa berkhitan pun hidup mereka tidak kurang satu apapun, meski pun pandangan itu tidak selalu benar. Pikiran seperti itu biasanya datang dari sebuah perpektif yang menitikberatkan pada permukaan saja, di mana secara fisik tidak ada efek tertentu pada pria berkhitan atau pun tidak, setidaknya belum saat itu juga.

Jika mereka merubah sedikit saja cara pandang terhadap sunat menjadi lebih luas lagi, tentunya akan terlihat sebuah manfaat yang signifikan.

Penis yang dikhitan lebih terjaga kebersihannya, kondisi ini akan berpengaruh pada kebersihan organ reproduksi terutama mereka yang sudah menikah. Ketika seorang pria sudah menikah, tentunya permasalah kebersihan organ reporduksi bukan lagi sesuatu yang ditanggung sendirian. Pasangan mereka pun bisa terkena dampak kebersihan yang tidak terjaga.

Kotoran yang berada di balik kulup tidak hanya kadang menimbulkan bau tidak sedap meski pun sudah mandi, tetapi juga dapat berpindah ke pasangan.

Akumulasi dari kotoran ini dapat menimbulkan masalah yang lebih berat yaitu kanker serviks yang banyak ditakuti oleh wanita, berbagai penelitian tentang ini telah dilakukan. Ada sebuah koneksi besar antara kebersihan penis dan penyebab kanker serviks pada wanita, meski pun bukan penyebab utama tetapi kondisi tidak berkhitan memiliki kemungkinan yang cukup besar. Hal ini tentu harus diwaspadai tidak hanya untuk kaum pria tapi juga wanita.

Untuk pria sendiri tidak bersunat berarti memberikan celah kotoran terbentuk di balik kulup yang nantinya akan merugikan mereka, kotoran yang biasa disebut smegma itu akan menyebabkan bau tidak sedap yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri para pria ini. Kemudian kondisi tidak berkhitan juga dapat mengabkibatkan penyakit berat seperti infeksi saluran kemih sampai kanker penis. Menyeramkan bukan? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *