kekeliruan albert einstein
Foto : bigthink.com

6 Hal yang Dianggap Benar Selama di Sekolah Ini Ternyata Salah

Kita seharusnya tidak hanya mencari ilmu di dalam sekolah. Hal ini berguna untuk menyaring informasi yang sudah diterima. Karena terkadang, informasi yang kita terima di sekolah itu tidak selalu benar.

Bukan berniat menyalahkan guru, tapi berdasarkan fakta, beberapa informasi di bawah yang pernah kita terima di sekolah ternyata tidak tepat.

Dilansir dari Boredomtherapy, berikut sembilan hal yang diajarkan di sekolah yang selama ini dianggap benar namun sebenarnya salah.

1. Pembangunan Piramida oleh Budak
Kita semua pasti mengira jika sebuah Piramida yang ada di Mesir dibangun dengan menggunakan tenaga kerja budak. Namun pada faktanya, orang Mesir tidak mungkin memanfaatkan budak secara luas untuk membangun Piramida. Dari situs hieroglyph dan arkeologi, terungkap bahwa sebenarnya jaringan pekerja terampil yang potensial dari seluruh masyarakat yang dipekerjakan dan dibayar dengan cukup untuk membangun piramida.

2. Tembok Besar Cina Bisa Dilihat dari Luar Angkasa
Banyak yang mengatakan bahwa tembok besar Cina dapat terlihat dari luar angkasa. Ini jelas tidak masuk akal. Logikanya kita pasti membutuhkan bantuan yang lebih dari sebuah teleskop untuk melihat dinding dari luar angkasa.

3. Teori Darwin
Teori Darwin menyatakan bahwa manusia berevolusi dari kera ini adalah mitos. Terlepas dari fakta bahwa manusia keturunan dari Nabi Adam, jika betul manusia berevolusi dari kera, lalu kenapa keras masih ada sampai sekarang?

4. Manusia Memiliki 5 Indera
Dalam ilmu pengetahuan dikatakan bahwa manusia memilik 5 indera, yaitu pendengaran, penglihatan, penciuman, peraba, dan pengecap. Sesungguhnya manusia memiliki lebih dari 5 indera antara lain kinestetik, temperatur, rasa sakit, keseimbangan, getaran, dan masih banyak lagi.

5. Thomas Edison Penemu Bohlam
Thomas Edison sebenarnya adalah orang yang pertama kali mematenkan bohlam, tapi bukan penemu bohlam. Penemu bohlam pertama adalah Heinrich Goebel.

6. Tentang Albert Einstein
Yang banyak orang katahui tentang Albert Einstein bahwa ia tidak begitu baik di sekolah, dan ia bahkan pernah gagal dalam kelas matematika. Namun pernyataan ini adalah sebuah mitos, faktanya Einstein adalah murid yang baik hati. Bahkan pada umur 11 tahun ia sudah membaca buku fisika tingkat perguruan tinggi. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *