Unik, Informatif , Inspiratif

6 Jenderal Disebut Paling Bertanggung Jawab dalam Pelanggaran HAM di Rohingya

0 375

Ketua TPF utusan PBB untuk Rohingya, Marzuki Darusman mengatakan, enam jenderal disebut dalam laporan TPF sebagai orang-orang yang paling bertanggung jawab atas peristiwa penindasan dan pembantaian terhadap etnis Rohingya. Penindasan dan pembantaian terhadap etnis Rohingya dimulai sejak 25 Agustus 2015 – November 2017.

TPF utusan PBB untuk Rohingya menyampaikan nama-nama enam jenderal tersebut, di antaranya Jenderal Senior Min Aung Hlaing, Wakil Jenderal Senior Soe Win, Letnan Jenderal Aung Kyaw Zaw, Mayor Jenderal Maung Maung Soe, Brigadir Jenderal Aung dan Brigadir Jenderal Than Oo.

BACA JUGA: PBB: Aksi Genosida Rohingya di Myanmar Masih Ada

Ia menerangkan, enam orang jenderal di balik pelanggaran HAM ini dipimpin oleh Jenderal Senior Min Aung Hlaing sebagai panglima tertinggi.

BACA JUGA: Thanaka, Pasta Tabir Surya Tradisional ala Suku Rohingya

Tim Pencari Fakta (TPF) utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Rohingya telah memiliki bukti kejahatan kemanusiaan dan genosida yang dilakukan Pemerintah Myanmar terhadap etnis Rohingya. TPF utusan PBB untuk Rohingya menyampaikan, ada enam jenderal di balik pelanggaran HAM Myanmar atas etnis Rohingya.[]

SUMBER: REPUBLIKA

 

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline