Unik, Informatif , Inspiratif

6 Resep Mudah Masak Daging Kambing saat Idul Adha

0

Bingung mengolah daging kambing untuk menu hidangan pada hari raya Idul Adha? Jangan khawatir, apalagi galau sampai akhirnya daging kambing dibiarkan membeku di dalam freezer.

Pada dasarnya, mengolah daging kambing tidak repot jika tahu resep rahasianya.

Bahkan, daging kambing bisa dikreasikan menjadi berbagai menu masakan lezat dengan menggunakan bumbu yang mudah didapatkan di pasar.

BACA JUGA: Idul Adha, Sehat Mana Daging Sapi atau Kambing?

Nah, kini tak perlu ragu lagi memasak daging kambing untuk keluarga di rumah.

Berikut resep mengolah daging kambing menjadi masakan lezat ala kecap manis Bango, seperti dilansir detikcom.

1. Kambing Goreng Sambal Kecap

Menu yang satu ini juga mudah dibuat dengan bumbu pelengkap garam, jahe parut, merica, bawang putih halus, dan kecap manis bango.

Untuk sambal kecapnya dibuat dari tomat merah, tomat hijau, cabe rawit merah, bawang merah, daun kemangi, jeruk nipis, dan kecap manis Bango.

2. Kambing Masak Ayam Pedas

Menu yang satu ini juga banyak disukai karena mudah diolah.

Bahannya meliputi daging kambing, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, merica, garam, cabai merah keriting, cabai rawit merah, kemiri, tomat, gula, lengkuas, daun salam, serai, air asam jawa, dan kecap manis Bango.

3. Gulai Kambing

Untuk membuat gulai kambing ala kecap Bango jangan lupa siapkan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai hijau besar, cabai merah besar, jahe, kunyit, pekak, kapulaga, cengkeh, jintan, kayu manis bubuk, garam, dan merica.

Semua bahan dihaluskan lalu ditumis dan ditambahkan dengan daun jeruk, serai, air asam jawa, santan kental, dan tak lupa kecap manis Bango.

4. Iga Kambing Petis

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Iga Kambing Petis sangat mudah didapatkan, di antaranya iga kambing, bawang merah, bawang putih, kemiri sangrai, kunyit, kencur, ketumbar, terasi bakar, garam, cabai merah besar, daun jeruk, beras sangrai, petis udang, gula merah, dan kecap manis Bango.

5. Kambing Rica Cabai Hijau

Daging kambing juga bisa dibuat rica dengan bahan antara lain bawang merah, terasi, cabai hijau keriting, cabai hijau besar, serai, daun jeruk, garam, merica, gula pasir, air, dan kecap manis Bango.

6. Sate Pentul

Sate selalu jadi menu favorit. Untuk membuat Sate Pentul cukup siapkan daging kambing, lemak kambing, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, serai, jintan, ketumbar, garam, air asam jawa, santan kental, dan kecap Bango.

BACA JUGA: Ini Bahaya Bungkus Daging Kurban dengan Kresek Hitam

Nah, gampang bukan semua resepnya? Selamat mecoba. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.