6 gejala awal sakit jantung
Foto : Hello Sehat

6 Tanda Akan Serangan Jantung

Salah satu penyakit yang banyak merenggut nyawa adalah serangan jantung. Dan dari sebagian besar yang paling fatal adalah karena korban terlambat dalam penanganannya.

Padahal, jika kita awas, dalam periode 1-6 bulan tubuh sebenarnya sudah memberikan alarm bahwa serangan jantung akan terjadi.

Otot jantung perlahan mati karena kekurangan oksigen. Dan, jika aliran darah tidak segera pulih, jantung akan mati. Nyawa pun melayang.

Berikut adalah 6 tanda tubuh bahwa serangan jantung akan menyerang seperti dilansir dari Daily24news.us.

1. Kelelahan Ekstrim

Perasaan lelah adalah manusiawi. Namun jika ini terjadi terus menerus, Anda mesti menghubungi dokter untuk memastikan kesehatan tubuh.

2. Gangguan Tidur

Anda akan mungkin sering terbangun dari tidur karena berbagai alasan. Mulai dari sering ke kamar mandi hingga perasaan haus teramat sangat.

3. Sesak Nafas

Mengalami sesak napas adalah peringatan penting dari tubuh. Sebab, salah satu sinyal bahwa jantung kekurangan oksigen adalah merasakan sesak napas.

4. Gangguan Pencernaan

Mari baca Gangguan pencernaan mesti diwaspadai. Ini juga merupakan gejala awal serangan jantung. Namun, kita mesti bisa membedakannya dengan gangguan pencernaan karena makanan pedas.

5. Perasaan Cemas Berlebihan

Jika mulai resing merasa cemas tanpa sebab yang jelas, Anda mesti segera menemui dokter.

6. Lengan Lemah dan Berat

Jantung yang tidak menerima suplai oksigen yang cukup akan mengirim impuls ke tulang belakang. Saraf yang saling terkait antara jantung, tulang belakang, dan lengan akan mengirim impuls yang menyebabkan rasa sakit di lengan.

Jika lengan mulai mati rasa, bisa jadi serangan jantung sudah dekat.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *