Foto: Drawing Images

Rubah yang Kelaparan

 

Foto: Drawing Images

INSPIRADATA. Pada zaman dahulu, ada seekor rubah yang tengah kelaparan. Ia mencari sesuatu untuk dimakan. Namun, setelah ia berusaha keras, si rubah tetap tidak bisa menemukan makanan.

Akhirnya ia pergi ke tepi hutan berharap di sana ia akan menemukan makanan. Tiba-tiba ia melihat sebuah pohon besar dengan lubang di dalamnya.

Di dalam lubang itu sebuah kotak. Si rubah yang lapar langsung berpikir bahwa mungkin ada makanan di dalamnya, dan ia menjadi sangat bahagia. Dia melompat ke dalam lubang dan ketika ia membuka kotak itu, ia melihat ada banyak makanan, roti, daging dan buah di dalamnya!

Seorang penebang kayu tua sebenarnya yang menyimpan kotak itu, sementara ia menebang pohon di hutan. Kotak itu adalah bekal makan siangnya.

Si rubah mulai makan. Setelah selesai makan, ia merasa haus dan memutuskan untuk meninggalkan pohon itu dan minum air dari mata air terdekat. Namun, oo, ia tidak bisa keluar dari pohon itu.

Anda tahu kenapa? Ya, si rubah makan begitu banyak makanan sehingga perutnya menjadi besar dan tidak bisa melalui lubang pohon tersebut.

Si rubah sangat sedih dan marah. Dia mengatakan kepada dirinya sendiri, “Seharusnya, aku berpikir dahulu sebelum melompat ke dalam lubang ini.” []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *