Foto: YouTube

Cara Menghilangkan Noda Permen Karet pada Pakaian

 

Pernahkah Anda mengalami baju atau celana kesayangan Anda terkena permen karet? Jika itu terjadi, jangan buru-buru berpikir untuk membuang pakaian atau celana tersebut. Ternyata cara berikut ini bisa membantu Anda menyelamatkan pakaian kesayangan Anda. Anda bisa memilih salah satunya, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

  1. Masukan ke dalam Kulkas

Cara ini dilakukan agar noda permen karet yang menempel di pakaian tadi dapat kering oleh suhu lemari Es. Nah, setelah kering maka anda bisa mengerik dengan menggunakan pisau atau sendok.

  1. Setrika Pakaian

Cara yang kedua ini juga ampuh untuk menghilangkan noda permen karet. Setrika Pakaian yang terkena noda permen karet dengan cara menutup bagian noda tadi. Kemudian setrika bagian yang tertutup oleh kertas dengan suhu secukupnya.

  1. Tuangkan Cuka

Berikutnya, Anda juga bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan noda permen karet tersebut. Caranya dengan menuangkan cuka ke dalam kapas kemudian oleskan pada bagian pakaian yang terkena noda permen karet.

  1. Oleskan Es Batu

Cara ini juga bisa Anda coba. Cukup dengan mengambil sepotong es batu, kemudian gosokan ke atas noda permen karet. Karena noda permen karet tadi sudah kering (beku) noda permen karet akan mudah dibersihkan.

Nah, tertarik untuk mencobanya? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *