Unik, Informatif , Inspiratif

7.000 Tentara AS Habiskan Persediaan Bir Lokal di Islandia

0 7

 

Reykjavik.Thinkstock. Dalam rangka latihan militer NATO dengan sandi “Trident Juncture”, 7.000 personel militer Amerika Serikat berada di ibu kota Islandia, Reykjavik. Keberadaan mereka menimbulkan masalah bagi pemilik bar di sana. Bukan karena mereka membuat keonaran, tapi mereka menghabiskan persediaan minuman keras di tempat tersebut

Sebagian besar bar dan pub di Reykjavik melaporkan kehabisan bir selama akhir pekan lalu karena harus melayani para pelaut dan anggota korps marinir AS.

Situs berita setempat, Visis mengabarkan, pabrik bir Ölgerð Egils Skallagrímssonar, produsen bir Gull, bahkan harus mengirimkan pasokan “darurat” ke sejumlah bar.

Para tentara ini lebih memilih bir lokal dibanding bir impor. Karena mereka ingin mencoba hal baru.

Keberadaan tentara ini cukup membuat sibuk para pelaku bisnis Bar. Bloger Eirikur Jonsson menuliskan pertemuannya dengan para pemilik bar yang mengaku belum pernah mengalami hal semacam itu sepanjang hidup mereka.

Salah satu pemilik bar Sæta Svínið mengatakan, para tentara itu datang pertama kali pada Rabu pekan lalu dan tinggal di Reykjavik hingga Minggu (28/10/2018). Para pemilik bar baru bernafas lega ketika program latihan militer itu berakhir, dan para tentara meninggalkan kota mereka.[]

REDAKTUR; KESIT SUSILOWATI | SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline