bahaya bermain ponsel sambil tiduran
Foto: Duff The Psych

7 Bahaya Ini Mengintai Anda yang Main Gadget Sebelum Tidur

Sulit pastinya ketika kita sudah terbiasa menggunakan smartphone dan harus meninggalkan smartphone tersebut untuk beberapa waktu atau ketika melakukan aktivitas tertentu.

Tetapi banyak orang yang sudah kecanduan smartphone hingga sebelum tidur pun sempat mengecek smartphone walaupun tidak ada tujuan tertentu. Hal ini tentunya tidak baik jika dilakukan terus menerus.

Kebiasaan menggunakan gadget sebelum tidur ternyata mempunyai beberapa dampak negatif. Berikut ulasannya.

1. Gangguan pada mata

Radiasi dari memancarkan layar komputer sangat berbahaya bagi mata. Itu membuat mata lelah dan iritasi penyebab atau gangguan mata lainnya. Menonton monitor terlalu lama dapat mengurangi frekuensi berkedip dapat menyebabkan mata kering.

2. Dapat menyebabkan serangan jantung

Dalam beberapa kasus, pernah menemukan seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung mati mendadak pada saat ketika ia mendengar telepon genggamnya berdering di tengah malam kekhawatiran terkejut untuk memiliki serangan jantung.

3. Dapat menyebabkan tumor otak

Radiasi ponsel dapat mempengaruhi pembentukan regenerasi sel neoplasma, yang tidak adil. Tumor otak biasanya mempengaruhi orang dewasa dari usia subur, tetapi juga menemukan beberapa kasus di mana tumor dapat menyerang anak-anak. Jadi, mulai sekarang, cobalah untuk tidak menggunakan telepon terlalu sering, apalagi menjadi terbiasa untuk tidur singkat.

4. Dapat menyebabkan kanker

Hampir sama dengan tumor otak, radiasi ponsel juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel dalam tubuh menjadi tidak terkontrol, sel-sel abnormal kemudian menyerang jaringan di dekatnya secara rutin dalam kontak langsung dengan telepon Anda, seperti kulit dan telinga. Seringkali anggota tubuh seperti perut mungkin terkena radiasi ponsel menyebabkan kanker, karena ketika pemilik tidak menyadari tidur sering diletakkan di bawah dan di atas tubuhnya.

5. Mengganggu pembentukan hormon melatonin

Ponsel atau gadget lain yang menggunakan lampu LED tidak menerangi layar cahaya. Sendiri cahaya, yang memancarkan banyak energi, yang dapat mempengaruhi pembentukan hormon melatonin tersebut. Hormon melatonin sendiri di produksi oleh kelenjar pineal di otak manusia, hormon ini sangat berguna bagi orang-orang karena bertindak sebagai regulator hormon, saat kita tidur dan ketika kita bangun dan mengatur ritme detak jantung.

6. Menghambat metabolisme tubuh

Hal ini diketahui bahwa ketika seseorang benar-benar pergi tidur pada titik ini bahwa metabolisme tubuh sedang dikerjakan. Oleh karena itu, ketika seseorang terkena radiasi ponsel atau saat tidur sehingga suara, maka akan menghambat proses metabolisme tubuh, sehingga proses pencernaan terganggu atau detoksifikasi racun dalam tubuh.

7. Tidak bisa tidur nyenyak

Ponsel bisa seseorang jadi saya tidak bisa tidur dengan baik, baik karena karyawan bermain game, ria telepon dengan seorang gadis, membalas sibuk untuk pesan dari seorang rekan, atau membaca informasi dan informasi dari internet. Ponsel juga dapat menyebabkan pemilik selalu merasa cemas, gelisah dan tegang. []

 

Sumber: Home Tekno

 

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *