Unik, Informatif , Inspiratif

7 Cara Alami Hilangkan Bau pada Area Kewanitaan

0

Ledies, sebagai perempuan, pernah nggak mengalami keluar cairan dari area kewanitaan yang baunya sangat menyengat? Kalau iya, jangan panik karena hal itu sangat wajar dialami perempuan.

Bau area kewanitaan memang umum dan normal, tapi yang tidak normal adalah ketika baunya berlebihan karena hal itu bisa menyiratkan ketidakseimbangan flora bakteri pada area kewanitaan. Dengan bau yang berlebihan, pasti akan membuat perempuan kurang percaya diri dan menjadi tidak nyaman.

BACA JUGA: Area Kewanitaan Gatal ketika Menstruasi? Begini Cara Mengatasinya

Banyak krim area kewanitaan dan pencuci area kewanitaan yang mengklaim bahwa dirinya bisa mengatasi masalah ini. Tapi, perlu Anda tahu bahwa hal itu bisa mengganggu keseimbangan asam dan bakteri di area kewanitaan, sehingga bisa membuat area kewanitaan Anda lebih kering dan lebih rentan terhadap infeksi. Daripada ambil risiko, lebih baik Anda gunakan tujuh bahan alami di bawah ini untuk menyingkirkan bau tak sedap pada area kewanitaan Anda. Intip yuk!

Cuci dengan baking soda

Dengan mencampurkan baking soda ke dalam segelas air, Anda bisa gunakannya untuk mencuci area kewanitaan. Hal ini karena sodium bikarbonat atau yang lebih dikenal baking soda, dapat memperbaiki ketidakseimbangan pH yang dapat mendorong pertumbuhan bakteri di dalam area kewanitaan.

Cuci dengan tea tree oil

Selain baking soda, Anda juga bisa menggunakan tea tree oil untuk mencuci area kewanitaan. Cuci organ intimmu dengan air yang sudah dicampur dengan enam tetes tea tree oil. Cara ini dapat menyingkirkan bau tak sedap pada area kewanitaan dalam beberapa hari. Lakukan cara ini setiap habis mandi ya.

Cuci dengan minyak esensial lavender

Selain dapat menekan bau area kewanitaan lewat aromanya, minyak ini dapat menyembuhkan vaginosis bakterialis, infeksi area kewanitaan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan flora. Dengan kandungan antimikroba dan anti-inflamasi di dalamnya, bahan yang satu ini dapat membunuh bakteri dan menghilangkan rasa gatal pada area kewanitaan. Anda hanya perlu campurkan satu sendok makan witch hazel dengan sepuluh tetes minyak esensial lavender ke dalam segelas air dan jadikan mereka sebagai pencuci area kewanitaan Anda sehabis mandi.

Minum susu kunyit

Sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang terdapat dalam kunyit juga telah diketahui oleh para penelit dapat menghilangkan bau tak sedap pada area kewanitaan. Sebelum tidur, rutinlah meminum satu sendok teh bubuk kunyit yang sudah dicampurkan ke dalam satu gelas susu hangat.

Yoghurt

Siapa sangka bahwa dengan mengonsumsi yoghurt secara teratur, dapat membantu Anda mengurangi masalah bau tak sedap pada area kewanitaan. Probiotik yang terkandung dalam yogurt merupakan cara efektif untuk pengobatan vaginosis bakteri atau infeksi pada area kewanitaan.

Jeruk

Kaya akan vitamin C, buah yang menyegarkan ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya di dalam area kewanitaan, lho. Alangkah baiknya, Anda konsumsi jeruk yang benar-benar dari buahnya, bukan yang sudah diolah menjadi jus.

BACA JUGA:  Merawat Area Kewanitaan? Begini Caranya!

Minum Jus cranberry

Sifat asam yang terkandung di dalam buah cranberry dapat membantu menjaga tingkat pH yang akan menghambat pertumbuhan bakteri. Jangan lupa diminum setiap hari ya. Selain bisa menghilangkan bau tak sedap pada area kewanitaan, jus ini juga dikenal sebagai obat untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih. []

 

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.