Inspirasi dan Data

7 Fakta Ketertarikan Cristiano Ronaldo Terhadap Agama Islam (1)

0 550

-  - 7  Fakta Ketertarikan Cristiano Ronaldo Terhadap Agama Islam (1) -INSPIRADATA. Cristiano Ronaldo atau yang dikenal “CR7” memiliki perhatian terhadap umat Islam. Meski beragama katolik, ia menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Rasûlullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Ronaldo lahir di Funchal-Madeira, Portugal; 5 Februari 1985. Ia merupakan seorang pemain sepak bola professional asal Portugal.

Media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.
Dilansir Islamidia, beberapa fakta ini, menunjukkan ketertarikan Ronaldo terhadap Islam:

1. Simpatisan Palestina
CR7 dikabarkan menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro (Rp 18,4 miliar) untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Ia menyumbangkan sepatu emas miliknya lewat Yayasan Amal Real Madrid. Uang hasil lelang sepatu emas yang didapatnya pada 2011 itu didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

2. Membantu Korban Tsunami di Serambi Mekkah
Minggu pagi, 26 Desember 2004 silam seorang bocah bernama Martunis bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan kampung. Dia memakai kostum timnas Portugal yang dibeli di Banda Aceh.

Tiba-tiba datang gelombang tsunami. Martunis yang saat itu baru duduk di kelas III SD bersama ibunya dan dua saudaranya berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya.

Martunis pun menarik simpati bintang top sepak bola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, serta Gilberto Madail, Ketua Federasi Sepak Bola Portugal. Akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke negaranya.

3. Anti – Israel [tak mau menyebut “Israel”]
Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Cristiano Ronaldo,“Apa Pendapatmu Tentang Negara Ini?” Bintang dunia asal Portugal ini menjawab,“Saya berada di bumi Palestina.” Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel, pada Jumat (22/03/13) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.

Bersambung…

loading...
loading...
Comments
Loading...