fenomena alam
Foto: Dream

7 Fenomena Alam Ini Biasa Dikaitkan dengan Mistis

Banyak fenomena alam di dunia ini yang selalu dikaitkan dengan hal mistis, meski sebenarnya memiliki penjelasan ilmiah.

Seperti 7 fenomena alam yang dibagikan oleh laman BrightSide.me ini. Banyak orang mengait-kaitkan fenomena-fenomena ini dengan mistis. Tapi rupanya ada penjelasan ilmiah yang menyebabkannya.

Berikut ini 7 fenomena alam yang dikaitkan dengan mistis tersebut.

 

1. Moonbow (Pelangi di Malam Hari)

 Kejadian Alam Unik

Moonbow adalah fenomena alam yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang karena kita tidak bisa membedakan warna dalam kegelapan. Namun jika menggunakan kamera dengan eksposur yang panjang, kita bisa melihat moonbow yang mirip dengan pelangi.

2. Anomali Spiral di Norwegia

 Kejadian Alam Unik

Anomali spiral aneh di Norwegia, yang dilihat oleh ribuan orang di musim dingin tahun 2009, melahirkan banyak teori liar.

Ada yang menyebutnya sebagai awal invasi alien dan lubang hitam di dalamnya disebabkan oleh Larga Hadron Collider (LHC). Namun, ada penjelasan ilmiah yang menyebutkan bahwa anomali itu disebabkan oleh ledakan rudal balistik yang gagal.

3. Badai Petir

 Kejadian Alam Unik

Badai petir sering terjadi di atas gunung berapi yang sedang mengalami erupsi. Badai petir ini terjadi akibat ada gesekan antara gas dan abu vulkanik yang dikeluarkan di udara. Fenomena ini bahkan sangat langka dibandingkan dengan erupsi itu sendiri. Jika berhasil menangkapnya dengan kamera, maka itu adalah sebuah keberuntungan.

4. Awan Mammatus

 Kejadian Alam Unik

Awan mammatus biasanya muncul setelah terjadi badai yang sangat kuat. Fenomena ini terjadi karena massa udara bergerak ke arah yang berbeda. Meski awan ini terlihat menakutkan, mammatus sama sekali tidak berbahaya.

5. Busur Sirkumhorizontal (Pelangi Api)

 Kejadian Alam Unik

Busur circumhorizontal muncul karena alasan yang sama dengan pelangi biasa: ini adalah hasil pembiasan cahaya. Meski demikian, harus ada kebetulan atau kondisi lain untuk melihat ‘keajaiban alam’ yang langka ini.

6. Tornado Api

 Kejadian Alam Unik

Ini adalah fenomena alam yang paling merusak, seperti namanya, Tornado Api. Tornado ini tercipta karena kebakaran di alam.

Peristiwa ini lebih sering terjadi saat ada kebakaran hutan, dan ini sangat menakutkan. Kita tidak bisa menghentikan badai panas yang berputar itu. Badai ini bisa bertahan dengan memproses udara.

7. Sun Dog (Matahari Palsu)

 Kejadian Alam Unik

Fenomena ini mirip dengan Moon Dog, di mana kita seolah punya dua atau lebih Matahari. Sun Dog hanya terjadi di musim dingin karena fenomena ini tidak lebih dari sinar Matahari yang dipantulkan oleh kristal es. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *