Unik, Informatif , Inspiratif

7 Hal Ini yang Ditakuti Suami dari Istrinya

0

Bukan hanya istri yang takut pada suami, namun pria pun bisa takut pada wanita. Banyak yang bilang bahwa pria pandai berbohong, berbohong untuk menutupi rasa takutnya dari wanita yang dicintainya, terutama istrinya.

Pria cukup pintar untuk menutupi rasa takutnya, berbeda dengan wanita yang selalu menampakkan rasa cemasnya, takutnya, khawatirnya.

Ketakutan suami bukan hanya tentang istrinya saja, namun juga tentang hubungannya dengan sang istri. Walaupun begitu, bukan berarti suami menjadi SSTI (Suami-suami Takut Istri).
Suami yang menjadi kepala rumah tangga dalam suatu pernikahan memang diharuskan untuk menjadi sosok teladan yang baik bagi keluarganya tersebut. Di balik sikap tegas, berwibawa, dan mandiri seorang suami, ternyata dia pun memiliki rasa takut sama halnya seperti wanita.

Berikut hal hal yang ditakuti suami dari istrinya yang seringkali membuat suami menjadi gelisah, takut, menyesal dan serba salah.

1. Istri meninggalkan rumah
Suami sering memikirkan bagaimana jika istrinya meninggalkan rumah tanpa pesan, tanpa sepengetahuan nya dan dalam waktu yang tidak diketahui alias kabur dari rumah. Hal tersebut pasti sangat tak diinginkan oleh suami. Suami akan merasa takut jika saat dia pulang ke rumah usai kerja, ia tak menemukan istrinya di rumah.

2. Istri minta cerai atau pisah
Ketakutan suami akan terjadinya perpisahan membuat dia akan berusaha memperbaiki keadaan dan membuat suasana hati istri kembali membaik. Ketika seorang suami mencintai istrinya, ia pasti takut kehilangannya.

3. Istri menolak berhubungan
Saat dalam suatu pernikahan terjadi konflik antara pasangan suami istri, istri biasanya cenderung akan menutup diri dari suami dan menghindarinya sampai dirinya tenang. Kebanyakan istri jika sedang dalam konflik tersebut, akan menolak melakukan kewajiban yang harusnya dilakukan seorang istri yaitu melayani suaminya dalam hal berhubungan suami istri.

4. Istri mogok bicara
Suami lebih lega dan sedang bila saat marah, istri mengomel dibandingkan harus diam membisu. Jika istri diam membisu, mungkin saja suami akan merasa bahwa istrinya sudah tidak peduli lagi padanya.

5. Istri meminta uang bulanan yang lebih
Ketakutan suami akan bertambah, jika sang istri mengeluh bahwa uang atau nafkah yang diberikan dia tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan meminta dinaikkan uang bulanan. Di situlah suami akan berpikir dan berusaha lebih keras lagi agar kondisi keuangan keluarga aman-aman saja.

6. Istri yang over protektif
Rasa sayang dan cinta memang bisa membuat sang istri menjaga dan selalu ingin dekat dengan suami. Namun bila rasa tersebut berlebihan, suami bukannya semakin suka, tapi dia akan menjadi takut jika sikap istrinya seperti ini. Karena sikap yang berlebihan akan berakhir buruk bagi suatu hubungan. []

Sumber : Keluarga.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.