makanan berkhasiat baik, 7 Makanan Ini Berkhasiat Baik Jika Dikombinasikan
Unik, Informatif , Inspiratif

7 Makanan Ini Berkhasiat Baik Jika Dikombinasikan

0

Di zaman sekarang ini, seseorang harus cerdas dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Pasalnya, sudah banyak tersebar makanan yang terlihat enak tapi tidak sehat bagi tubuh. Tentu hal ini akan membuat sebagian orang bingung saat memilih makanan.

Namun, jangan khawatir, di samping banyak makanan yang tidak sehat, tak kalah banyak juga makanan yang bisa dikonsumsi dan menyehatkan tubuh. Apalagi jika makanan itu bisa kita kombinasikan, akan semakin banyak variasi makanan yang kita makan bukan? Nah, makanan kombinasi ini patut Anda coba. Apa saja makanan tersebut? Dikutip Asiantown.net, berikut makanan yang bisa dikombinasikan dan menyehatkan, di antaranya:

Oatmeal dan jus jeruk segar

Oatmeal dan jus jeruk merupakan sumber yang sangat baik dari fenol. Jika dikombinasikan akan meningkatkan sistem pencernaan dan membantu membersihkan tubuh dari racun.

BACA JUGA: 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama

Tomat dan hati

Kurangnya zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan malaise, kelelahan kronis, tingkat metabolisme menurun, dan masalah jantung serta pembuluh darah. Namun, zat besi yang terkandung di dalam hati tidak dapat diserap dengan baik tanpa vitamin C. Di situlah fungsi tomat yang mengandung asam askorbat.

Peterseli dan lemon

Peterseli sangat baik jika dikombinasikan dengan jeruk. Zat besi terkandung dalam sayuran yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin C ke dalam aliran darah. Vitamin penting ini bertanggung jawab untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme.

BACA JUGA: Jangan Konsumsi Berlebihan Makanan Ini! Ini Sebabnya!

Sayuran dan yogurt

Pilih yogurt alami yang tidak mengandung pewarna, pengawet, atau gula. Yogurt seperti yang kaya akan kalsium, yang dikenal untuk meningkatkan fungsi perut dan menormalkan mikroflora usus. Lalu disarankan untuk menggabungkan yogurt dengan sayuran (misalnya, wortel atau seledri). Hal ini akan memberikan vitamin. Serat yang terkandung dalam sayuran membantu untuk meningkatkan penyerapan kalsium.

Alpukat dan bayam

Kombinasi ini adalah kesukaan semua ahli gizi. Bayam mengandung vitamin A dan lutein, tetapi bahan-bahan ini akan memiliki efek yang signifikan pada kesehatan kita bila dikombinasikan dengan lemak nabati yang ditemukan dalam alpukat. Mengkonsumsi bayam dan alpukat dijamin sistem pencernaan Anda akan meningkat.

Teh hijau dan lemon

Minum teh hijau dengan lemon adalah cara terbaik untuk memuaskan dahaga dan mengisi energi. Teh hijau mengandung katekin, yang bertanggung jawab untuk umur panjang dan sistem kekebalan yang kuat. Dan jika Anda menambahkan lemon, vitamin C akan meningkatkan efek teh beberapa kali.

Tomat dan minyak zaitun

Ini adalah kombinasi yang sangat lezat. Perlu dicatat bahwa penduduk Italia jarang menderita penyakit kardiovaskular. Hal ini disebabkan karena lycopene, yang terkandung dalam tomat, meningkatkan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, mencegah aterosklerosis dan pembentukan tumor ganas. Ketika dikonsumsi bersama dengan lemak, lycopene berdiri kesempatan yang lebih baik diserap oleh tubuh. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.