masjid di jepang
Foto: Hato Bus Tour

7 Masjid Terkenal di Jepang

Jepang, negeri yang terkenal dengan kedisiplinan ini ternyata menjunjung toleransi beragama. Ini terbukti dengan adanya masjid-masjid lumayan besar yang terdapat di beberapa kotanya. 

Hal ini tak lepas dari meningkatnya populasi kaum Muslim di negara berjuluk Matahari Terbit tersebut.

Berikut adalah 7 masjid terkenal di Jepang yang dikutip dari IDN Times.

1. Masjid Hira

Hasil gambar untuk masjid hira japan
Beautiful Mosques Pictures

Masjid yang pertama adalah masjid yang terletak di Ichikawa, Chiba Prefecture, Jepang. Masjid ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 1997. Selain untuk beribadah, masjid dengan 4 lantai ini juga banyak difungsikan untuk kegiatan keagamaan umat muslim di wilayah setempat.

2. Masjid Babul Islam

Hasil gambar untuk Babul Islam mosque in japan
Beautiful Mosques Pictures

Sebuah masjid sederhana yang terletak di wilayah Tochigi Prefecture, Oyama, Hitotonoya, Jepang ini sangat ramai dikunjungi oleh pemeluk agama Islam. Meski tanpa kubah, masjid ini sering dipakai untuk kegiatan keagamaan.

3. Masjid Tokyo

Hasil gambar untuk Tokyo Camii mosque in japan
Japan Info

Masjid ini memiliki nama lain Tokyo Camii. Masjid ini adalah masjid terbesar yang terletak di ibukota Jepang. Dengan ciri khas bangunan ala Turki, masjid yang dibangun pada tahun 1938 ini menjadi masjid yang paling indah dan megah di negeri Sakura.

4. Masjid Yokohama

Hasil gambar untuk yokohama mosque in japan
Panoramio

Masjid Yokohama ini sering disebut warga setempat sebagai Masjid Jami’ Yokohama. Masjid yang terletak di wilayah Yokohama, perfektur Kanagawa ini sudah dibuka untuk umum sejak tanggal 29 Desember 2006. Masjid ini banyak mengadakan kegiatan kelas Agama Islam untuk anak-anak, acara demo masak dan pertemuan dengan umat Muslim lainnya.

5. Masjid Kobe

Hasil gambar untuk kobe mosque in japan
wikipedia

Masjid Kobe memiliki sejarah panjang sejak bulan Oktober 1935. Pasalnya masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Jepang. Bangunannya juga tetap dirawat dengan baik meski sudah berdiri sejak lama.

6. Masjid Asakusa

Hasil gambar untuk asakusa mosque in japan
MATCHA

Masjid dengan nama lain Daar Al-Arqam ini berlokasi di pusat kota Tokyo dan dibangun pada tahun 1998. Masjid ini sering dipakai untuk shalat berjama’ah, shalat Jum’at, acara pernikahan dan kelas pendidikan Agama Islam.

7. Masjid Fukuoka

Hasil gambar untuk fukuoka mosque in japan
wasabi

Masjid ini memiliki nama lengkap Fukuoka Masjid Al-Nour Islamic Culture Center. Sebuah masjid yang pertama kali didirikan di pulau Kyushu Jepang. Masjid ini dibangun pada tahun 2009 dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2012. Meski tak terlalu megah, masjid ini diprediksi mampu menampung lebih dari 1000 orang! []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *