Unik, Informatif , Inspiratif

7 Universitas Terbaik di Korea Selatan (1)

0 90

Bagi yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA, tentu harus mulai menyediakan energi ekstra untuk persiapan ujian akhir dan menentukkan di Universitas mana kamu akan berkuliah. 

Kalau kamu tertarik untuk berkuliah di Negeri ginseng, Korea Selatan, berikut Inspiradata berikan referensi mengenai 7 Universitas terbaik di Korea Selatan pada tahun 2018:

1. Seoul National University

Seoul National University merupakan universitas terbaik di Korea berdasarkan QS ranking. Seoul National University menempati peringkat ke-10 sebagai universitas terbaik di Asia dan menempati peringkat ke-35 sebagai universitas terbaik di dunia.

BACA JUGA: 24 Fakta Operasi Plastik di Korea

Sesuai namanya, Seoul National University terletak di Seoul, ibukota Korea Selatan. Universitas ini didirikan pada tahun 1946 yang artinya telah berusia 70 tahun. Tidak cuma itu, universitas ini juga merupakan universitas negeri pertama di Korea Selatan dan dikenal sebagai salahsatu universitas yang paling bergengsi dan menyediakan studi penelitian kepada hampir 30,000 pelajar dari jenjang S1 hingga S3, yang 2,200 diantaranya adalah pelajar internasional.

2. Korea Advanced Institute of Science & Technology

KAIST atau Korea Advanced Institute of Science and Technology merupakan salahsatu universitas negeri yang berlokasi di Daejeon, Korea Selatan, dan merupakan universitas terbaik kedua di Korea Selatan berdasarkan QSranking.

Universitas yang didirikan pada tahun 1971 dan berusia 45 tahun ini sangat terkenal dengan hasil risetnya. KAIST menjadi institusi riset pertama di bidang science and engineering di Korea Selatan. KAIST memiliki 9.800 pelajar dengan 550 diantaranya adalah pelajar internasional dan menempati peringkat ke-3 dalam QS Top 50 Under 50 pada 2016 setelah NTU dan HKUST.

BACA JUGA: Biar Kulit Mulus dan Sehat, Yuk Coba 10 Steps Skincare ala Korea

Selain itu, KAIST menempati peringkat ke-46 sebagai universitas terbaik di dunia, peringkat ke-6 universitas terbaik di Asia, dan punya 15 bidang studi yang menempati peringkat top 100 di dunia. Mayoritas bidang studi di KAIST adalah science, technology, engineering, dan mathematics. Beberapa bidang studi unggulan diantaranya adalah materials sciences, chemical engineering, electrical engineering, chemistry, mechanical engineering, civil and structural engineering, dan computer science.

KAIST juga termasuk universitas yang aktif memberikan beasiswa, salah satunya program KAIST International Student Scholarship. Jika Anda ingin menempuh pendidikan di KAIST, Anda bisa mencoba mendaftarkan diri ke program beasiswa tersebut. []

 

SUMBER: IDN TIMES

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline