Unik, Informatif , Inspiratif

70-80 Persen Belum Bersertifikat, Jokowi: Ini Tugas Kantor BPN 

0

Sebanyak 115 sertifikat wakaf diserahkan oleh Presiden Jokowi. Sertifikat Wakaf ditujukan untuk masjid, musala, dan tempat pendidikan. Jokowi menyatakan, bahwa penerbitan tengah dipercepat agar tak ada lagi konflik dan sengketa lahan di setiap daerah. 

“Dulu-dulunya enggak ada masalah tapi sekarang bisa terjadi masalah karena juga masjidnya, musalanya, pondoknya, belum pegang yang namanya tanda bukti hak hukum atas tanah yang namanya sertifikat,” jelas Jokowi saat menyerahkan sertifikat di Pondok Pesantren Al-Ittihad Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

BACA JUGA: Bandar Lampung, Wali Kota Minta Semua Tempat Ibadah dan TPU Bersertifikat

Menurutnya saat ini sekitar 800 ribu masjid, musala, dan madrasah yang tersebar di seluruh Tanah Air. Dari jumlah yang ada, sekitar 70-80 persen yang belum bersertifikat.

“Inilah tugas Kantor BPN untuk menyelesaikan,” katanya.

BACA JUGA: Jokowi Selalu Bagikan Sertifikat Tanah Saat ke Daerah, Ini Alasannya

Untuk itu, Jokowi telah memerintahkan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil agar secepatnya menyelesaikan sertifikat yang berkaitan dengan masjid, musala, madrasah, dan tempat pendidikan.

“Kita terus membagikan, enggak tahu sudah berapa puluh ribu yang kita bagikan dari Sabang sampai Merauke, terutama untuk masjid, musala, madrasah, dan tempat-tempat pendidikan Islam,” tegas Jokowi. []

SUMBER; LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.