Unik, Informatif , Inspiratif

79 Orang Warga Asmat Keracunan Makanan

0 14

Puluhan orang di Distrik Atsy, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua mengalami keracunan makanan setelah mengonsumsi nasi bungkus pada Sabtu (24/11/18).

Korban keracunan makanan ini berjumlah 79 orang, dan 55 di antaranya adalah anak-anak. Sebagian besar korban mengalami muntah-muntah, dan buang air besar.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Kamal, nasi bungkus yang diduga menjadi penyebab keracunan massal ini didapatkan para warga dari acara sosialisasi Bangga Papua yang digelar di SD Inpres Atsy dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asmat Bartolomeus Bokoropches.

“Memang benar, saat ini Polres Asmat sedang menyelidiki kasus keracunan massal yang dialami masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut,” kata Ahmad, Ahad (25/11/18).

Setelah menyantap nasi bungkus, sore harinya sekitar pukul 17.00 WIT, beberapa orang warga yang sebelumnya hadir di acara tersebut mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat Atsy dan mengeluhkan muntah juga buang air besar

Polisi kemudian meminta keterangan pihak penyelenggara. Dan hasilnya terungkap bahwa nasi bungkus itu disiapkan sejak Sabtu pagi. Diduga makanan telah basi lantaran acara berlangsung pada siang hari.

“Korban menjadi banyak karena anak-anak yang mendapat nasi bungkus tersebut dibawa pulang untuk dimakan bersama keluarga mereka,” tandas Ahmad. []

 

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline