Foto: La République des Pyrénées

Di Kota Ini Warganya Dilarang Meninggal Dunia, Bagaimana Urusannya?

Foto: La République des Pyrénées

INSPIRADATA. Jangan heran dengan aturan yang aneh ini, karena katanya Kota Sarpourenx merupakan kota kecil yang terletak di bagian barat daya Prancis. Meskipun demikian, kota ini sangat cantik dan masih alami, serta tidak sepadat aktifitas seperti di kota-kota besar.

Sementara itu, peraturan mengenai penduduknya dilarang meninggal itu merupakan gagasan dari mantan walikota setempat, Gerard Lalanne yang memerintahkan bahwa penduduk di Sarpourenx dilarang meninggal, jika tidak akan dijatuhi hukuman berat.

Ternyata, peraturan tersebut dibuat karena lahan pemakaman di Sarpourenx sudah penuh. Bahkan, saat Lalanne masih menjabat sebagai walikota, lahan pemakan sudah tidak mampu menampung lebih banyak jenazah.

“Penduduk yang punya lahan pemakaman sendiri dipersilahkan untuk mengubur jenazah, namun bagi yang ingin dimakamkan di pemakamam umum Sarpourenx, maka harus mencari pemakaman di luar kota,” ujar Lalanne, seperti yang dilansir dari Reuters. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *