Foto: Dreamstime.com

8 Cara Jitu Hilangkan Bau Mulut

Mulut merupakan bagian dari tubuh manusia yang sangat vital dalam membuat seseorang percaya diri dalam berinteraksi dengan seseorang. Karena mulut yang bau akan menghilangkan kepercaya dirian seseorang dalam berinteraksi dan terkesan menghindar.

Berikut ini berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut :

  1. Gosok Gigi

Gosok gigi adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Orang yang menderita bau mulut biasanya disebabkan oleh jarangnya menggosok gigi. Menggosok gigi yang tepat, benar dan bersih bisa menghilangkan dan menghindarkan diri anda dari bau mulut.

  1. Menjaga Kebersihan Gigi Dan Mulut

Cara menjaga kesehatan gigi dan mulut bukan hanya dilakukan dengan menggosok gigi. Namun menjaga kebersihan gigi dan mulut adalah dengan menghindari terselipnya serat atau makanan di sela-sela gigi. Terselipnya serat makanan dan daging bisa membuat penampilan gigi terlihat tidak menarik dan menjijikan bagi sebagian orang.

Tidak hanya itu saja terselipnya serat dan sisa makanan di celah gigi bisa menyebabkan sakit gigi dan penyakit gigi adalah salah satu penyebab bau mulut.

  1. Benang Gigi

Salah satu hal cara menghilangkan bau mulut yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan benang gigi. Benang gigi ini bisa membantu anda dalam membersihkan celah-celah gigi dari sisa makanan dan serat makanan. Benang gigi juga bisa membuat anda terhindar dari sakit gigi.

  1. Obat Kumur

Jika anda tidak mau mengkonsumsi obat, anda bisa menggunakan obat kumur. Saat ini ada obat kumur yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Sebaiknya anda berhati-hati dalam memilih obat kumur. Pilihlah obat kumur tanpa efek samping.

  1. Permen Karet

Cara mengatasi bau mulut yang bisa langsung dilakukan dengan mengunyah permen karet bebas gula. Permen karet bebas gula bisa membuat gigi anda terlindung dari tumbuhnya plak dan karang gigi. Plak dan karang gigi tersebut merupakan penyebab timbulnya bau mulut.

  1. Spa Gigi

Spa juga bisa membuat gigi anda bersih dari berbagai macam kuman dan bakteri. Spa adalah cara yang tepat untuk mengatasi bau mulut. Spa gigi ini bisa anda lakukan selama dua bulan sekali.

  1. Permen Mint

Mengkonsumsi permen mint adalah salah satu cara yang bisa diakukan untuk menghilangkan bau mulut sementara. Ketika anda ingin berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain sebaiknya anda menyediakan permen ini di dalam tas atau saku anda. Kandungan mint di dalam permen itu bisa membuat nafas anda menjadi segar dan tidak bau lagi.

  1. Teh Hijau

Mengkonsumsi secangkir teh hijau setiap paginya bisa mengatasi bau mulut. Hal itu dikarenakan di dalam teh hijau kaya akan atioksidan yang bermanfaat dalam membunuh kuman, bakteri dan zat-zat penyebab bau mulut. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *