Di Uruguay, Ganja Bebas Diperdagangkan

INSPIRADATA. Senat Uruguay dikabarkan telah menyetujui penjualan ganja secara legal pertama di dunia. Percobaan berani dan berisiko ini telah menempatkan pemerintah Uruguay untuk berani bertanggung jawab karena banyak protes yang muncul.

Penjualan ganja secara legal di negara ini rencananya hanya tinggal menunggu tanda tangan dari Presiden Uruguay ketika itu Jose Mujica, yang menginginkan pasar mulai beroperasi tahun 2014, emirates247 melaporkan.

Dua-pertiga dari rakyat Uruguay kabarnya menentang industri ganja yang dikelola pemerintah, menurut sebuah jajak pendapat. Namun, Presiden Mujica yakin bahwa kebijakan ini adalah solusi dari sering terjadinya perang obat-obatan terlarang secara global.

Mujica merasa birokrat dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menghentikan kecanduan dan mengalahkan mafia obat terlarang daripada polisi, tentara, dan penjaga penjara.

“Hari ini adalah hari bersejarah. Banyak negara Amerika Latin, dan banyak pemerintah dibeberapa negara akan mengambil hukum di Uruguay sebagai contoh,” ujar Senator Constanza Moreira. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *