Unik, Informatif , Inspiratif

Kisah Orang Pertama yang Bertempur Melawan Jin

0
Foto hanya ilustrasi. Sumber: SHuSHI168.com

INSPIRADATA. Jin adalah makhluk yang harus kita waspadai, sebab ia akan menggoda manusia untuk melakukan perbuatan yang dilarang Allah. Godaan ini mampu mejerumuskan manusia ke dalam api neraka di akhirat kelak.

Tidak hanya kita, Rasulullah SAW pun pernah digoda oleh jin. Namun beliau bisa  menghalau godaan tersebut. Saat itu Rasulullah menjadi orang pertama yang bertempur melawan jin Beliau melawan makhluk ini ketika tengah melaksanakan shalat. Saat sedang melaksanakan shalat, Rasulullah SAW diganggu oleh jin yang ingin merusak kekhusyukkannya. Lantas apa saja yang dilakukan beliau untuk memeranginya? Hal tersebut tertuang dalam sabda Rasulullah SAW.

Artinya: “Sesungguhnya setan merintangiku dan berbuat kasar kepadaku untuk merusak shalatku, namun aku diberi kekuatan oleh Allah untuk mengalahkannya hingga aku pun mencekiknya. Sungguh muncul dalam diriku keinginan untuk mengikatnya pada salahsatu tiang di masjid hingga pagi agar kamu dapat menyaksikannya. Namun tiba-tiba aku teringat ucapan saudaraku, Sulaiman, ‘Ya Tuhanku ampunilah aku dan berikanlah aku kerajaan yang tak layak buat seorangpun sesudahku’ (QS Shad:35, Sy). Maka Allah pun menolaknya dalam kehinaan.” (HR Al Bukhari dan Muslim).

Related Posts
1

Ini Tujuh Hal yang Bisa Buat Kita Lebih Bahagia Bekerja

Bahkan ada sebuat riwayat yang menyatakan bahwa ketika Rasulullah shalat dan setan datang, lantas beliau memegang, menjatuhkan dan mencekiknya. Rasulullah SAW bersabda:

“Hingga aku merasakan dingin lisannya di atas tanganku. Kalau bukan karena doa nabi Sulaiman niscaya ia tetap diikat hingga orang-orang melihatnya.”

Dan diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Daud dari hadits Abu Sa’id t, dan padanya: ‘”Aku menurunkan tanganku, aku tetap mencekiknya hingga aku merasakan dingin air liurnya di antara dua jemariku ini yaitu jempol/ibu jari dan yang di sampingnya (telunjuk).”

“Rasulullah SAW berdiri melakukan shalat lalu kami dengar beliau mengatakan ‘Aku berlindung kepada Allah darimu.’ Setelah itu beliau mengatakan: ‘Aku melaknat kamu dengan laknat Allah’ sebanyak tiga kali seraya menjulurkan tangannya seakan akan beliau menggapai sesuatu. Ketika beliau telah selesai shalat, kami bertanya: ‘Ya Rasulullah, tadi kami mendengar engkau mengucapkan kata-kata yang belum pernah kami dengar dari engkau sebelumnya dan kami pun melihat engkau mengulurkan tanganmu.’ Rasullullah SAW bersabda: “Sesungguhnya musuh Allah, iblis datang membawa obor api hendak diletakkan di wajahku, lalu aku berkata: ‘Aku laknat engkau dengan laknat Allah yang sempurna,’ maka iblispun mundur sebanyak tiga langkah. Aku bermaksud menangkapnya. Demi Allah sekiranya bukan karena doa saudaraku Sulaiman, niscaya pagi harinya ia benar-benar terikat dan dapat dijadikan mainan anak-anak Madinah.” (HR Muslim). Wallahu ‘alam.  []

 

Sumber: Infoyunik


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline