Saat Terkena Flu, Hindari Makanan Ini

8
-  - Saat Terkena Flu, Hindari Makanan Ini -
Foto: Houston Sinus & Allergy

INSPIRADATA. Di tengah perubahan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, Anda perlu menjaga tubuh dengan lebih ekstra agar terhindar dari bebagai penyakit yang mudah menular seperti flu.

Jika Anda sudah terserang penyakit ini, meminum obat flu bukanlah satu-satunya jalan untuk mengurangi gejala dan menyembuhkannya. Anda juga harus menjaga pola makan agar proses penyembuhan berlangsung lebih cepat.

Disitat dari vemale.com, salahsatu cara agar flu Anda dapat segera sembuh adalah dengan menghindari beberapa makanan berikut ini.

1 . Jus buah dingin

Minum jus akan memperlambat penyembuhan. Ini karena jus mengandung gula yang akan mengurangi kemampuan sel darah putih untuk melawan penyakit. Meskipun jus mengandung jumlah tinggi vitamin C namun kandungan gula di dalamnya kurang baik untuk proses penyembuhan.

2 . Junk food dan makanan olahan

Makanan cepat saji dan makanan olahan tidak mengandung nilai gizi. Makanan ini justru akan menurunkan kapasitas tubuh dan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Makanan olahan dan makanan cepat saji mengandung sirup jagung fruktosa tinggi, aspartam, MSG, pewarna buatan, FD & C Red # 40, dimetil, dan banyak lagi yang kurang baik untuk tubuh.

3 . Gorengan

Gorengan adalah makanan berlemak berlebihan dan akan menurunkan kekebalan tubuh. Peradangan yang terjadi tak akan cepat sembuh dan malah akan merusak sel-sel dalam tubuh.
Anda juga sebaiknya tidak mengonsumsi makanan asam dan pedas. Kedua makanan ini akan membuat selaput lendir jadi sensitif dan lapisan dinding perut bereaksi negatif. []

(Visited 1 times, 1 visits today)
loading...
loading...