foto: liburanlokal.com

Bus spesial Wonderful Indonesia Hiasi Jalanan di Kota Frankfurt

foto: liburanlokal.com

INSPIRADATA. Ada sesuatu yang unik dan menarik berseliweran di kota Frankfurt, Jerman. Apa itu?

Dalam rangka promosi wisata Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jerman meluncurkan bus spesial dengan desain khusus yang mampu menarik perhatian orang.

Bus-bus ini berhiaskan foto-foto tempat wisata Indonesia, lengkap dengan tulisan dan logo Wonderful Indonesia. Badan bus dirancang sedemikian menarik dengan warna-warna cerah. Gambar-gambarnya Candi Borobudur, Gunung Bromo, Bali, Raja Ampat, Papua Barat, Tari Topeng Betawi serta beberapa ikon wisata populer Indonesia lainnya. Semuanya terpampang secara apik dan menarik.

Bus spesial ini akan berkeliling kota Frankfurt sesuai dengan jalurnya dan diharapkan dapat memberikan sekilas informasi tentang pariwisata Indonesia kepada masyarakat Jerman.

Bus umum Wonderful Indonesia tersebut sudah dioperasikan sejak 20 Desember 2016. KJRI Frankfurt berharap melalui cara ini jumlah kunjungan wisatawan Jerman ke Indonesia akan meningkat, dari yang sebelumnya pada tahun 2015 mencapai 197.307.

Langkah promosi lewat bus Wonderful Indonesia ini pun kemudian dilanjutkan dengan pemberian fasilitas bebas visa untuk warga Jerman yang kini sudah diberlakukan. Berkenaan dengan kebijakan bebas visa untuk warga Jerman, pemerintah Indonesia juga telah mencantumkan informasi di alamat website dan akun media sosial dari Visit Indonesia sehingga memudahkan wisatawan asing untuk mendapatkan informasi secara mandiri.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *