Unik, Informatif , Inspiratif

9 Hal yang Tidak Boleh Diucapkan Pemimpin

0

Seorang pemimpin pasti ngomong banyak hal. Pemimpin yang baik, ternyata, hati-hati lho, menghindari mengatakan salah satu dari sembilan kalimat di bawah ini.

“Saya rasa”

Seorang pemimpin Besar harus terdengar percaya diri. “Saya percaya” adalah pilihan kata-kata yang jauh lebih baik daripada “Saya pikir” atau “Saya rasa”. “Saya percaya…” terdengar meyakinkan. “Saya pikir …” kedengarannya lemah.

“Saya akan mencoba…”

“Saya akan mencoba …” untuk kebanyakan orang terdengar seperti “ … saya mungkin tidak akan pernah melakukan itu.” Sebagai gantinya, gunakan kata-kata, “Saya mau.” Bagaimana perasaan Anda saat Anda meminta seseorang untuk melakukan sesuatu yang penting dilakukan dan jawaban yang Anda dapatkan adalah … “Saya akan mencobanya.”

“Jangan sampaikan kabar buruk kepada saya”

Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan para pemimpin. Apa yang Anda katakan kepada orang-orang yang Anda pimpin adalah hal-hal yang ingin Anda dengar. Akibatnya, orang secara alami akan menyimpan bom waktu di bawah karpet. Pemimpin yang baik selalu ingin orang-orangnya datang kepada segera setelah ada masalah.

“Saya bosnya.”

Menjadi bos selalu terlihat berbeda dari sebelumnya. Hal ini membutuhkan kolaborasi dengan orang lain, membangun hubungan dan rasa hormat. Menyatakan “I’m the boss” adalah antitesis dari ketiganya. Margaret Thatcher pernah berkata, “Kekuasaan seperti wanita. Jika Anda harus memberi tahu orang lain, Anda bukan pemimpin. ”

“Itu bukan salahku.”

Pemimpin besar memahami akuntabilitas. Jika Anda pemimpinnya, kesalahan yang ada di bawah Anda menjadi tanggungan Anda. Tidak ada prajurit yang bodoh. Yang ada hanya pemimpin yang [email protected](0+… (Terjemahkan saja ya sendiri hehehe…).

“Kegagalan bukanlah pilihan”

Gagal bukanlah musuh sukses, sebagian besar waktu kegagalan merupakan bagian integral dari kesuksesan. Untuk memberi tahu orang-orang yang Anda pimpin bahwa kegagalan bukanlah pilihan akan membatasi kreativitas, mengambil risiko dan menciptakan ketakutan. Sebagai gantinya, kirim pesan bahwa boleh saja gagal selama Anda gagal maju. Dan rintangan itu bisa menjadi bangunan.

“Saya suka orang yang berpikir seperti saya.”

Jika semua orang seperti Anda, maka membosankan sekali apa yang Anda lakukan itu. Kita tidak membutuhkan lebih banyak orang seperti kita sebagai pemimpin, kita membutuhkan orang yang melihat, berpikir dan bertindak berbeda dari kita. Keragaman tim dan organisasi menciptakan lebih banyak kreativitas dan solusi pemecahan masalah yang lebih baik.

“Saya benci pekerjaan, bos, atau rekan kerja saya.”

Seorang pemimpin seharusnya tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah berbicara secara negatif mengenai pekerjaan, atasan atau rekan kerja mereka yang mereka pimpin. Berbicara tentang orang lain mengurangi kepercayaan dengan cepat. Dasar kesuksesan Anda sebagai pemimpin dibangun berdasarkan kepercayaan.

Nah, bagaimana? []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.