Unik, Informatif , Inspiratif

9 Mitos di Universitas Gajah Mada Sejak Tahun 1900

0

Universitas Gadjah Mada adalah salah satu kampus tertua di Indonesia. Universitas ini juga menyimpan banyak misteri. Banyak mitos di Universitas Gajah Mada yang beredar di antara para mahasiswanya. Seperti mitos tentang tempat-tempat angker yang ada di sekitar kampus UGM.

Karena dinamakan mitos, hal tersebut kemungkinan besar tidak benar sama sekali. Berikut mitos-mitos yang ada di universitas berlambang gajah tersebut.

1. Tidak boleh foto-foto di depan gerbang utama kampus UGM.
Mitos pertama yakni mahasiswa UGM jangan pernah foto-foto di depan gerbang utama kampus UGM yang bertuliskan Universitas Gadjah Mada. Mitos yang beredar menyebut mahasiswanya bakal lama lulusnya alias bakal jadi mahasiswa abadinya UGM.

BACA JUGA: Biji Cabai Sebabkan Usus Buntu, Mitos atau Fakta?

2. Hantu penunggu Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Lain lagi kisah hantu penunggu di FEB UGM. Di FEB ada seorang hantu yang dijuluki mbak Yayuk yang keberadaannya pernah tertangkap kamera CCTV. Konon mbak Yayuk ini adalah mahasiswi abadi yang skripsinya sering ditolak. Lantaran kecewa, kemudian ia bunuh diri dengan lompat dari atas gedung. Ternyata bukan hanya lamaran ditolak saja yang bisa bikin kecewa.

3. Jangan menyanyikan lagu gugur bunga di Bundaran Fakultas Teknik.
Pada tahu lagu gugur bunga kan? Lagu sedih ini nggak boleh kamu nyanyikan ketika berada di sekitar Bundaran Fakultas Teknik UGM waktu malam hari. Kalau kamu berani mencobanya maka kamu juga berani untuk dihampiri sosok misterius.

4. Penampakan di Asrama Bulaksumur Residence.
Asrama mahasiswi ini juga punya mitos lho. Konon katanya di salah satu gedungnya yaitu gedung Parangtritis sering terlihat sosok misterius. Sosok ini sering menampakkan diri pada mahasiswi yang tinggal di gedung tersebut.

5. Ada pria Belanda yang sering berkeliaran di Gedung Pusat (Rektorat) UGM.
Seorang pria Belanda dengan dandanan rapi sering berkeliaran malam-malam di sekitar Gedung Pusat (Rektorat) UGM. Pria Belanda ini konon bernama Menir Josep. Mungkin diantara kalian ada yang mau bertemu dengannya?

6. Aktivitas akademik yang berlangsung di gedung bekas Perpustakaan Pusat.
Masih tentang mitos yang serem nih. Jadi di gedung bekas Perpustakaan Pusat sering terdengar aktivitas akademik pada malam hari, padahal pelayanan di gedung ini ditutup jam empat sore lho.

7. Pohon beringin keramat di Fakultas Teknik UGM.
Mitos di Universitas Gajah Mada yang ketujuh adalah soal pohon beringin besar di Fakultas Teknik yang disebut ada penunggunya. Jangan coba-coba untuk mengusiknya, apalagi sampai menebangnya, ntar bisa kena sial deh.

BACA JUGA: 4 Mitos dari 4 Negara soal Enteng Jodoh

8. Bau wangi yang sering muncul di Fisipol UGM.
Malam hari di area Fisipol sering tiba-tiba muncul bau wangi yang bisa menggoda hidungmu. Wangi yang muncul ini bisa membuat tubuhmu merinding.

9. Gedung registrasi lama UGM, tempat paling angker se-UGM.
Gedung ini terletak di Gang Kinanti, sebelah utara gedung MM UGM. Saat ini, gedung tersebut sudah diruntuhkan dan dibangun asrama mahasiswa. Area gedung ini sudah sejak lama dikenal sebagai tempat yang sangat angker. Orang-orang di sekitar tempat ini menyebut area gedung tersebut adalah tempat paling angker se-UGM. []

Sumber: idntimes.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline