9 Tips Hidup Bahagia

bahagiaINSPIRADATA. Banyak yang bilang bahagia itu sederhana. Tapi, bagaiman jika banyak permasalahan yang menghimpit kehidupan kita? Berikut ini 9 tips hidup bahagia yang bisa anda coba:

Jangan takut dan khawatir. Percayalah bahwa Allah menjamin hidup dan mati kita. tidak perlu takut atau khawatir terhadap sesuatu yang belum terjadi. Usahakan berfikir positif karena pikiran positif akan mampu menarik hal-hal yang positif juga ke dalam hidup kita.

Buang jauh-jauh dendam dalam diri anda. Dendam akan menjadi sebuah beban bagi hidup kita. membuat langkah kita sempit dan masalah tidak habis-habis. maka, dendam harus dibuang dengan melapangkan hati, menjernihkan pikiran dan mengikhlaskan segala persoalan.

Fokus pada satu masalah. Selesaikan masalah yang ada satu per satu hingga tidak jadi menumpuk dan berlarut-larut.

Hindari membawa masalah anda ke tempat tidur. Jika itu terjadi, masalah anda mungkin akan mengendap di alam bawah sadar anda. itu akan membuat anda gelisah dan sulit tidur.

Selesaikan masalah anda terlebih dahulu, baru anda dapat membantu menyelesaikan masalah orang lain. Jika sebaliknya, masalah anda justru bisa saja jadi bertambah dan anda akan semakin kesulitan untuk mnyelesaikannya.

Hiduplah di masa sekarang. Maksudnya adalah anda tidak perlu khawatir akan apa yang belum terjadi. Anda hanya perlu menjalani hidup anda hari ini. Dan, tidak perlu terus memikirkan masa lalu. Anda boleh mengingat kembali masa lalu untuk mengambil pelajaran darinya, tetapi bukan berarti anda harus terus dibayang-bayangi masa lalu sehingga anda tidak bisa melangkah ke masa depan.

Jadilah pendengar yang baik. kadang mungkin kita menginginkan agar kita didengarkan orang lain, namun kita juga perlu menyadari bahwa kita juga harus mendengarkan orang lain. dengan menjadi pendengar yang baik, akan banyak masukan yang kita terima. itu bisa membantu kita mengatasi masalah.

Jangan biarkan frustasi mengatur dan bahkan mengacaukan hidup anda. Dengan demikian anda harus dapat mengontrol masalah dan mengendalikan diri anda agar kehidupan anda tidak terganggu oleh masalah sebesar apapun.

Selalu bersyukur.

 


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *