munajat 212, Acara Munajat 212 Sudah Kantongi Izin Polda Metro
Unik, Informatif , Inspiratif

Acara Munajat 212 Sudah Kantongi Izin Polda Metro

0

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan menyebutkan bahwa acara munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat telah mengantongi perizinan.

“Sudah ada izin dari Polda, itu izinnya ke Polda. Izin keramaian,” tuturnya, Rabu (20/2/2019).

BACA JUGA: Munajat 212, Lalu Lintas di Kawasan Monas Ditutup

Sejumlah ormas akan ikut serta dalam munajat 212 di Monas itu, Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan personel untuk mengawal kegiatan tersebut.

“Kami mendapatkan surat perintah dari Polda Metro Jaya, intinya kami siap untuk melakukan pengamanan,” kata

Harry menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan strategi untuk mengamankan kegiatan. Selain kegiatan itu sendiri, polisi juga mengamankan lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak menimbulkan kemacetan.

Polres Jakarta Pusat menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan kegiatan tersebut. Polisi bersiaga mulai Kamis (21/2) siang.

“Ada sekitar 12 ribu personel, nanti dari siang kita lakukan apel. Itu kan acaranya malam,” kata Kabag Ops Polres Jakpus AKBP I Nengah saat dihubungi secara terpisah.

Kegiatan tersebut akan diawali Shalat Magrib berjemaah dan diisi dengan ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama. Peserta yang akan hadir diperkirakan ratusan ribu.

BACA JUGA: Kasus Ketum PA 212, Polri: Tak Ada Unsur Kriminalisasi, Sudah Sesuai Prosedur Hukum

“Jadi pertama itu kita adalah Salat Magrib berjemaah terus setelah itu kita melakukan munajat istikhasa kubro sampai masuk Isya terus kita berhenti, melaksanakan Salat Isya secara berjemaah setelah itu pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW terus tilawatil quran setelah itu sambutan dari panitia, sambutan dari tokoh,” kata Ketum GNPF-Ulama, Yusuf Muhammad Martak, saat dihubungi, Rabu (20/2/2019). []

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.