Foto: bbsrc.ac.uk

Ada Bagian pada Manusia yang Tidak Akan Hancur? Berikut Penjelasannya

Foto: bbsrc.ac.uk

INSPIRADATA. Rasulullah bersabda dalam beberapa hadits bahwasanya tulang ekor adalah tulang kecil dibawah tulang belakang. Tulang ini adalah cikal bakal diciptakannya tubuh manusia sejak tahap embrio. Tulang tersebut akan tetap pada bentuknya meski manusia mengalami kematian. Dari tulang ekor ini juga, manusia kelak dibangkitkan pada hari kiamat. Demikian disitat dari Okezone, Sabtu (29/4/2017).

Menurut riwayat dari Muslim, “Ada bagian tulang dalam tubuh manusia yang Bumi tidak akan pernah hancur dan darinya tubuh yang yang baru akan dibentuk kembali (pada hari kiamat). Mereka berkata, Wahai Rasulullah, tulang apa itu?” Kemudian beliau bersabda, “Tulang ekor.”

Dalam salah satu ayat Alquran, Allah berfirman mengenai tulang-belulang. “Dan ia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata: “Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang, yang telah hancur luluh? Katakanlah: “Ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk,” (QS. Yaasin: 78-79).

Pada buku ‘Miracles of Al-Quran & As-Sunnah’, para ahli embriologi membuktikan bahwa manusia diciptakan dari untai yang sangat halus. Untai ini diciptakan dengan kehendak Allah pada hari ke 15 setelah pembuahan sel telur. Bersamaan dengan untai ini terbentuk, semua organ embrio pun mengikuti, seperti sistem saraf, tulang belakang dan kemudian seluruh bagian tubuh.

Allah telah memberikan untai ini sebuah kemampuan untuk merangsang, membagi, membedakan sel satu sama lain, serta memiliki kriteria khusus. Hal ini juga membantu membentuk jaringan dan organ khusus secara sempurna, yang saling melengkapi dan bekerja sama untuk melakukan semua fungsi tubuh. Untai primer tersebut akan terurai (setelah manusia mati), kecuali sebagian kecil (asal tulang ekor) yang tersisa dari tulang belakang.

Dalam hadits Nabi shallallahu alaihi wa sallam disebutkan bahwa, “Ketika manusia meninggal, seluruh tubuh terurai kecuali bagian ini (untai), darinya manusia akan diciptakan kembali persis seperti tanaman berkecambah dari benih.”

Proses ini akan berlangsung saat kiamat. Sekelompok ilmuwan telah membuktikan di beberapa laboratorium bahwa tidak mungkin untuk bagian akhir dari tulang ekor tersebut bisa dihancurkan sepenuhnya. Mereka telah mencoba melarutkannya secara kimia dengan asam yang sangat kuat, melalui pembakaran, dipukul benda keras, hingga diberi berbagai jenis radiasi. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *