Bemo di Istana

Ada Bemo Masuk ke Istana?

INSPIRADATA. Dalam perayaan Hardiknas pada Selasa hari ini di Istana Kepresidenan, terlihat Pemandangan yang berbeda di halaman parkir menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta. Ada sebuah bemo dan beberapa gerobak motor terparkir di sana. Demikian distat dari Liputan6 pada Selasa (2/5/2017).

Ternyata, ada alasan khusus mengapa kendaraan tersebut terpakir di halaman istana Kepresidenan. Kendaraan tersebut adalah inovasi yang dibawa oleh para pegiat Literasi inspirasi, mereka diundang oleh Joko Widodo ke Istana Negara.

Kendaraan tersebut berbeda dari kendaraan serupa. Pasalnya, bemo ini tidak untuk mengangkut penumpang, tetapi disulap menjadi perpustakaan keliling.

Bagian dalam bemo tidak banyak yang berubah, namun tempat penumpang disulap oleh mereka menjadi rak buku. Plat bemonya pun diubah menjadi ‘B 4 CA’. Kemudian di kaca depan tertulis ‘Kutu Buku’.

Kendaraan lainnya, berupa angkutan kota, gerobak yang tersambung dengan sepeda motor. Sepeda motor ini dilengkapi alat dagang dan tempat meletakkan buku.

Presiden Joko Widodo mengundang mereka dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Presiden Jokowi dijadwalkan menerima para pegiat literasi inspiratif di Istana Negara pada pukul 11.00 WIB. Jokowi ingin membahas bagaimana strategi serta perkembangan Literasi di Indonesia dari sudut pandang Komunitas. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *